Xavi Hernandez: Barcelona Butuh Keajaiban Bekuk Bayern Munchen di Liga Champions? Ah, Siapa Bilang!

Xavi Hernandez: Barcelona Butuh Keajaiban Bekuk Bayern Munchen di Liga Champions? Ah, Siapa Bilang!

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui tak mudah menggaransi tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 karena timnya wajib menang atas Bayern Munchen pada matchday keenam fase grup, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Namun, ia menepis anggapan Barca butuh keajaiban untuk menumbangkan Bayern. 

Barcelona jelas menghadapi tantangan super sulit. Bayern Munchen tampak tak terhentikan di Liga Champions musim ini. Bukan misi mudah melibas klub raksasa Bundesliga itu. 

Apalagi, pada pertemuan pertama di kandang sendiri Barcelona dibantai 0-3. Namun, Xavi meyakini skuadnya mampu mengalahkan tim mana pun. 

“Semuanya ada di tangan kami dan kami akan memberikan segala yang kami punya. Setelah pertandingan kita lihat saja,” kata Xavi Hernandez pada jumpa pers sebelum pertandingan, seperti dikutip Marca, Rabu (8/12/2021). 

“Saya tak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan siapa pun lawannya,” imbuh legenda hidup Barcelona itu.


Akui Lawan Lebih Mumpuni

Tentu saja, Xavi menyadari Bayern Munchen bukan lawan biasa-biasa saja. Barcelona harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan di Allianz Arena. 

“Kami harus bersabar. Proses ini tak berlangsung hanya dalam satu malam,” ujar Xavi. 

“Kami diuji menghadapi lawan yang lebih baik dibanding kami dalam beberapa pertemuan terakhir,” imbuh Messi. 


Skenario Lain

Pertandingan lain di Grup E, saat Benfica menjamu Dynamo Kiev, juga bisa memiliki pengaruh besar dalam takdir Barcelona di Liga Champions. Jika Benfica gagal menang, Barca akan tetap apa pun hasil kontra Bayern, tetapi Xavi memilih tidak memikirkannya.

“Jika kami tidak menang, kami tergantung pada pertandingan lain,” kata dia. 

“Saya ingin berpikir lebih baik bergantung pada diri sendiri dibanding orang lain,” sambung dia. 

Berita Olahraga