Willy Caballero: Mendy Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Willy Caballero: Mendy Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

arenasportsid –  Willy Caballero percaya mantan rekan setimnya di Chelsea, Edouard Mendy saat ini adalah penjaga gawang terbaik di dunia sepakbola.

Mendy tiba di Chelsea dari Rennes pada awal musim lalu untuk memberikan persaingan bagi Kepa Arrizabalaga.

Namun, pemain internasional Senegal itu [Mendy] telah mengukuhkan dirinya sebagai penjaga gawang pilihan pertama Thomas Tuchel setelah memasukkan beberapa penampilan man of the match, yang terbaru dalam kemenangan 1-0 Chelsea di Liga Premier atas Brentford bulan lalu.

The Blues hanya kebobolan empat gol dalam 12 pertandingan pembuka mereka di liga sejauh musim ini – jumlah terendah oleh tim mana pun di liga, dengan Mendy memainkan peran besar dalam kesuksesan pertahanan mereka.

Dan Caballero, yang bermain bersama Mendy di Chelsea musim lalu, percaya bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia untuk beberapa waktu sekarang.

“Saya sangat percaya bahwa Ed Mendy adalah penjaga gawang terbaik [di dunia] – tahun lalu dan saat ini dia adalah yang terbaik,” katanya.

“Ketika dia tiba musim lalu dalam pelatihan, saya melihat kiper yang luar biasa berbakat dalam hal kekuatan, dalam hal kecepatan – dia sangat cepat saat menyelam.

“Dia memiliki lengan yang sangat panjang dan semua orang menginginkan itu sebagai penjaga gawang. Dia menunjukkan di setiap pertandingan bahwa dia tenang dan dia meningkat dengan kakinya, dia bermain sangat baik dalam membangun.

“Dia memenangkan poin untuk Chelsea – tidak hanya musim lalu tetapi musim ini juga. Dia menikmati tampil di level ini dan menjaga clean sheet.” tutupnya.

Berita Olahraga