Wayne Rooney Menjadi Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Wayne Rooney Menjadi Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Legenda timnas Inggris dan Manchester United yakni Wayne Rooney dilaporkan masuk ke dalam kandidat pelatih baru Newcastle United.

Seperti diketahui, konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, Public Investment Fund (PIF) baru saja mengakuisisi Newcastle United senilai Rp 5,9 Triliun. Mohammed bin Salman tidak ingin melihat klub yang baru saja ia beli harus terdegradasi dari Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. Performa buruk Newcastle United musim ini membuat dirinya ingin adanya sosok pelatih baru. Selama dipegang oleh Steve Bruce, Newcastle United belum sekalipun meraih kemenangan dan kini terjebak di urutan ke-18 klasemen Liga Inggris.

Dilansir dari Sportbible, Steve Bruce mengaku pasrah dan siap bila manajemen memberikan pengumuman pemecatannya dalam waktu dekat ini. “Saya akan menunggu sampai mereka merasa cocok dan kita akan melihat apa yang akan mereka katakan” ujar Steve Bruce.

Sementara itu, Sportbible juga mengklaim kalau Newcastle United kini tengah memberikan penawaran kepada pelatih Derby County yakni Wayne Rooney. Spekulasi tersebut semakin apalagi mencuat Wayne Rooney dikabarkan ingin hengkang dari Derby County. Klub yang bermain di divisi kedua Liga Inggris tersebut juga tengah mengalami krisis finansial dan baru saja mendapatkan pengurangan 12 poin oleh otoritas liga pada akhir bulan lalu.

Tidak hanya Wayne Rooney, Newcastle United sebelumnya juga telah memasukan sejumlah nama pelatih top sebagai calon juru taktik anyar mereka. Dua pelatih yakni Antonio Conte dan Zinedine Zidane dikabarkan telah masuk ke dalam daftar catatan Mohammed bin Salman. Wayne Rooney masih kalah dalam segi pengalaman dengan dua pelatih tersebut. Ia baru mengembang tugas sebagai pelatih pada November 2020 lalu bersama Derby County. Rooney sendiri merupakan nama baru di dunia kepelatihan. Ia mulai mengemban tugas barunya tersebut pada November 2020 bersama Derby County hingga sekarang.

Berita Olahraga