Valentino Rossi Tak Sedih meski Alami Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2021

Valentino Rossi Tak Sedih meski Alami Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2021

arenasportsid – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat melakoni kualifikasi kedua MotoGP Catalunya 2021 pada Sabtu 5 Juni 2021. Gara-gara insiden itu, Rossi lantas tak bisa tampil maksimal untuk menorehkan catatan waktu yang lebih baik.

Pembalap berjuluk The Doctor itu lantas harus puas hanya bisa menjadikan 1 menit 39,605 detik sebagai waktu terbaiknya di kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut. Rossi pun mau tak mau mengawali balapan GP Catalunya dari posisi 11 dengan catatan waktu yang diraihnya itu.

Andai saja tak mengalami kecelakaan di tikungan keempat Sirkuit Catalunya itu, mungkin Rossi bisa mengincar posisi start yang jauh lebih baik. Pasalnya gara-gara insiden itu, Rossi harus mengganti motornya.

Padahal motor yang dipakai Rossi di awal kualifikasi memiliki pengaturan motor yang sangat cocok untuknya. Terbukti pada di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, rider asal Italia tersebut mampu tampil mengagumkan dengan menggunakan motor pertama.

Pada saat harus mengganti dan memakai motor kedua, Rossi kehilangan feeling yang sudah sangat cocok dengan dirinya. Jadi, karena kecelakaan itulah yang menjadi penyebab Rossi gagal tampil maksimal di kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

Menariknya meski kecewa, Rossi tetap tak merasa sedih dengan hasil kualifikasi. Sebab ia merasa kecepatannya sudah sangat baik. Ia tinggal mengubah pengaturan motor keduanya itu agar sama persis dengan motornya yang hancur karena kecelakaan.

“Bagi saya, hari ini jauh lebih baik. Kami memodifikasi pengaturan motor dan saya pikir itu jauh lebih nyaman sekarang. Pada saat pagi hari, saya bisa bertahan di sepuluh besar,” cerita Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Sepang Racing, Minggu (6/6/2021).

“Kecepatan saya juga bagus di sesi latihan bebas keempat , saya bisa menyelesaikannya dengan berada di posisi ketujuh. Itu adalah sesi latihan yang bagus. Sayangnya saya membuat kesalahan di kualifikasi kedua dan saya jatuh,” tambahnya.

“Jadi, kami harus mengganti motor dan besok saya akan start dari posisi ke-11. Saya tidak merasa terlalu buruk karena kecepatan saya cukup positif. Sekarang kami perlu memastikan semuanya baik-baik saja sejak awal balapan. Saya menikmati hari ini, saya bisa membalap dengan baik dan hasilnya tidak terlalu buruk,” lanjut rider berusia 42 tahun itu.

Karena merasa memiliki kecepatan yang menjanjikan itu, Rossi tak terlalu sedih gagal meraih waktu yang terbaik di kualifikasi. Kini Rossi hanya perlu mengembalikan motor keduanya itu ke pengaturan terbaiknya dan menemukan strategi yang tepat saat balapan pada Minggu (6/6/2021) malam WIB nanti.

Berita Olahraga