Valentino Rossi Harapkan Cuaca Stabil di MotoGP Italia 2021

Valentino Rossi Harapkan Cuaca Stabil di MotoGP Italia 2021

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengharapkan cuaca stabil saat mentas di MotoGP Italia 2021. Hal itu ia sampaikan setelah merasa kesal dengan seri kelima MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Pada balapan terakhir di Prancis, Valentino Rossi mengaku memiliki performa yang sangat baik. Akan tetapi, kondisi cuaca yang berubah-ubah membuat VR46 mengalami berbagai kesulitan dalam balapan tersebut.

Alhasil, Valentino Rossi pun harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Padahal pembalap berjuluk The Doctor tersebut memiliki harapan besar untuk menembus urutan 10 besar di MotoGP Prancis 2021.

Karena itu, pembalap berusia 42 tahun itu berharap bisa mendapatkan cuaca yang bagus ketika tampil di Sirkuit Mugello pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Ia ingin unjuk gigi di balapan kandangnya setelah menunjukkan peningkatan pascates balap di Sirkuit Jerez.

“Saya bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan berada dalam 10 besar di Le Mans, tetapi kami menderita dalam kondisi campuran pada Minggu,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (26/5/2021).

“Saya merasa lebih baik dengan motornya juga, jadi sayang sekali balapan yang membingungkan seperti itu,” tambahnya.

“Mudah-mudahan cuaca akan lebih konsisten pada akhir pekan ini di Mugello, dan kami akan dapat mengonfirmasi peningkatan dari tes Jerez,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Valentino Rossi tiba di MotoGP Italia dengan menempati urutan ke-19 pada papan klasemen sementara pembalap. Ia baru mencetak sembilan poin dari lima balapannya sebagai pembalap Tim Petronas Yamaha SRT.

Karena itu, VR46 berharap bisa mendapatkan hasil maksimal di MotoGP Italia. Apalagi, Valentino Rossi memiliki sejarah apik setiap kali mentas di Sirkuit Mugello.

Tercatat, Valentino Rossi mampu memenangkan tujuh balapan beruntun di Mugello pada 2002-2008. Sementara, terakhir kali ia berdiri di podium MotoGP Italia adalah pada 2018.

Berita Olahraga