Valentino Rossi Harap Francesco Bagnaia Jangan Salah Pilih Ban di MotoGP Algerve 2021

Valentino Rossi Harap Francesco Bagnaia Jangan Salah Pilih Ban di MotoGP Algerve 2021

ALGARVE – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi , mengaku permasalahan suhu dingin lintasan telah berdampak besar pada kondisi ban motornya. Hal itu ia ungkapkan jelang MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Algarve Internasional, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Setelah berhasil finis di urutan ke-10 di MotoGP Emilia Romagna, Rossi berharap menemukan sesuatu dari YZR-M1 sebelum pensiun musim ini. Tetapi, Rossi mendapatkan masalah baru di sisa balapannya musim ini saat akan balapan di MotoGP Algarve 2021 .

Pria 42 tahun itu mengatakan permasalahan ban belakangnya tidak bisa menyatu dengan aspal Sirkuit Algarve International. Ia menjelaskan faktor cuaca sangat mempengaruhi ban motornya, tetapi ia berharap bisa baik lagi dengan penggunaan ban lain.

“Kami banyak berjuang saya tidak merasa baik dengan ban belakang, saya tidak pernah memiliki pegangan di belakang . Saat balapan April lalu, saya bisa banyak berkembang menggunakan ban keras,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (6/11/2021).

“Tetapi saya merasa nyaman dengan itu dan cepat, masalahnya terlalu dingin. Saya sudah mencobanya, tetapi tidak berhasil saya memiliki beberapa ban yang sudah dipanaskan sebelumnya, tetapi di trek ini sangat sulit. Kami berharap bisa lebih baik dengan ban yang lebih segar,” ucapnya.

Rossi mengatakan akan mencoba tampil kompetitif seperti balapan di Emilia Romagna. Tetapi saat ini situasinya berbeda, ia menjelaskan tidak bisa seperti di Misano karena kecepatan motornya tidak bagus

“Anda harus mencoba melakukan yang terbaik untuk menjadi setidaknya sedikit kompetitif dan melakukan beberapa balapan yang layak seperti yang saya lakukan di Misano di mana saya merasa cukup baik dengan motor saya,” tambahnya.

“Saat di Misano saya memulai jauh di belakang dan di balapan MotoGP sekarang ketika Anda mulai dari bawah, sulit untuk pulih. Tapi kecepatan saya tidak buruk. Namun, ketika Anda mengemudi dengan kecepatan tertentu, itu masih memberi banyak rasa,” pungkasnya.

Berita Olahraga