Usai Hajar Bulgaria, Deschamps: Prancis di Jalur yang Tepat Jelang Piala Eropa 2020

Usai Hajar Bulgaria, Deschamps: Prancis di Jalur yang Tepat Jelang Piala Eropa 2020

PARIS – Kemenangan 3-0 yang diraih Tim Nasional (Timnas) Prancis atas Bulgaria menutup pertandingan uji coba terakhir jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Dari berbagai persiapan yang sudah dilalui, pelatih Didier Deschamps menyatakan Prancis sudah di jalur yang tepat.

Ya, menurut Deschamps Les Bleus –julukan Timnas Prancis– telah berada di jalur yang benar untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang bergulir 12 Juni 2021 mendatang. Secara niat dan sikap pemain ia merasa Prancis sudah benar-benar matang.

Tentunya hal itu sangat disyukuri oleh Deschamps. Sebab untuk menghadapi Piala Eropa 2020, Deschamps merasa Prancis membutuhkan segalanya agar bisa memenangkan kompetisi sepakbola Eropa tersebut.

Dari dua laga uji coba terakhir Timnas Prancis, yakni saat menang 3-0 kontra Wales dan Bulgaria pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB tadi, Deschamps merasa performa Karim Benzema dan kawan-kawan semakin membaik.

Deschamps melihat ada kemajuan yang tentunya hal itu sangatlah positif. Tentu pelatih berusia 52 tahun itu sadar niat dan sikap yang baik takkan menjamin Prancis bisa meraih hasil manis di Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, dengan memiliki sikap dan niatan yang kuat, ditambah kemampuan para pemain Prancis yang berkualitas, Deschamps yakin Prancis bakal melalui Piala Eropa 2020 dengan baik. Ia memastikan Prancis siap mengarungi kompetisi sepakbola antarnegara Eropa tersebut.

“Wales memberikan kami lebih banyak kesulitan daripada saat kami melawan Bulgaria hari ini. Saya melihat ada kemajuan dari kinerja pemain dan apa yang bisa mereka lakukan saat di lapangan,” jelas Deschamps, mengutip dari LEquipe, Rabu (9/6/2021).

“Itu adalah latihan (laga uji coba) terakhir kami. Bermain di hadapan pendukung kami telah merangsang para pemain kami. Dalam niat dan sikap, kami (berada di jalur) yang benar,” tambahnya.

“Saya tahu itu (niat dan sikap yang baik) tidak akan memberikan jaminan apa pun. Kami juga sadar bahwa kami memiliki banyak kekuatan dan kualitas (di skuad Prancis). Tentu kami membutuhkan semua itu untuk menghadapi apa yang menunggu kami di masa depan,” lanjut Deschamps.

Prancis di Piala Eropa 2020 tergabung di Grup F bersama Jerman, Hongaria, dan Portugal. Laga pertama Prancis di Grup F pun akan melawan Jerman pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.

Berita Olahraga