UFC: Usman Sebut Khabib Kalahkan Oliveira dengan Mudah

UFC: Usman Sebut Khabib Kalahkan Oliveira dengan Mudah

arenasportsid  –  Juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman meyakini Khabib Nurmagomedov bisa dengan mudah mengalahkan Charles Oliveira yang baru saja merebut gelar kelar ringan UFC.

Oliveira merebut gelar lowong yang ditinggal pensiun Khabib setelah menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262, 16 Mei lalu. Selanjutnya petarung asal Brasil itu disebut berpeluang menghadapi tiga petarung: Dustin Poirier, Conor McGregor dan Justin Gaethje.

Selain itu ada rumor Khabib akan kembali dari pensiun untuk melawan Oliveira. Namun, Usman mengaku tidak tertarik melihat duel Khabib vs Oliveira.

Usman meyakini Khabib bisa dengan mudah mengalahkan Oliveira. Usman menganggap level The Eagle jauh di atas Oliveira.

“Ya, mungkin [duel Khabib vs Oliveira] menarik untuk penggemar. Tapi, untuk yang benar-benar tahu [MMA], mereka sudah tahu akan seperti apa jalannya pertarungan,” ujar Usman dikutip dari BJ Penn.

“Oliveira punya tenaga lebih bagus. Saya terkesan dengan dia dan saya fan dengan perjalanan karier dia. Tapi, saya pikir level di olahraga ini dan Khabib ada di level berbeda,” ucap Usman.

Khabib memutuskan pensiun usai mengalahkan Gaethje pada UFC 254, 24 Oktober 2020. Petarung asal Rusia itu juga menolak rayuan Presiden UFC Dana White untuk kembali bertarung.

Usman pun meyakini Khabib tidak akan kembali dari pensiun hanya untuk melawan Oliveira. Usman mengatakan Khabib sudah senang dengan kehidupan setelah pensiun dari UFC.

“Tentu, saya pikir Khabib melihat pertarungan [Oliveira vs Chandler]. Apakah dia tertarik dan berpikir, ‘Hey, saya ingin kembali bertarung?’. Mungkin tidak,” ucap Usman.

“Khabib senang dengan kehidupan saat ini. Dia senang dengan arah kehidupan yang membawanya saat ini. Dan ya, saya pikir dia benar-benar pensiun,” ujar Usman.

Khabib sebelum pensiun mengatakan tidak ada petarung di kelas ringan UFC yang bisa membuatnya tertarik kembali bertarung, termasuk melawan Oliveira.

Berita Olahraga