Top Skor Liga Champions: Haaland Sulit Terkejar

Top Skor Liga Champions: Haaland Sulit Terkejar

arenasportsid – Dari persaingan top skor Liga ChampionsErling Haaland tampak sudah sulit terkejar walaupun sebenarnya peluang pemain lain juga belum tertutup sepenuhnya.

Borussia Dortmund, timnya Haaland, memang sudah tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions. Tapi Erling Haaland sejauh ini masih tetap awet berada di puncak daftar top skor Liga Champions.

Dari 705 menit penampilannya di Liga Champions 2020/2021, Erling Haaland berhasil mencetak 10 gol. Rinciannya adalah empat gol di babak knockout untuk menambah enam gol yang sebelumnya sudah ia cetak di fase grup. Penyerang 20 tahun asal Norwegia itu punya keunggulan jauh dari para pemain subur lainnya di Liga Champions.

Kylian Mbappe adalah pemain yang produktivitasnya paling mendekati Erling Haaland dalam daftar top skor Liga Champions, lewat torehan 8 gol. Tapi Mbappe saat ini sudah dipastikan tak lagi bisa menambah gol karena Paris Saint-Germain, timnya, rontok di semifinal.

Berikutnya, ada tujuh pemain lain yang paling dekat ke pencapaian gol Erling Haaland. Dari ketujuh pemain itu cuma Olivier Giroud (Chelsea) dan Karim Benzema (Real Madrid) yang masih berkesempatan menambah golnya di sisa Liga Champions musim ini. Tapi mereka pun ‘cuma’ bisa mencetak 6 gol alias terpaut empat gol dari Erling Haaland.

Timnya Giroud dan Benzema sendiri saling berhadapan di babak semifinal. Seiring lolosnya Chelsea atau Real Madrid ke partai final nanti, salah satu dari Olivier Giroud atau Karim Benzema masih akan punya tambahan kesempatan menambah gol.

Top skor Liga Champions 2020/2021 untuk sementara ini:
10 Erling Haaland (Dortmund)
8 Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
6 Olivier Giroud (Chelsea)
6 Karim Benzema (Real Madrid)
6 Álvaro Morata (Juventus)
6 Marcus Rashford (Manchester United)
6 Neymar (Paris)
6 Youssef En-Nesyri (Sevilla)
6 Mohamed Salah (Liverpool)

Berita Olahraga