Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Resmi Hijrah Ke Barcelona dengan Status Bebas Transfer

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Resmi Hijrah Ke Barcelona dengan Status Bebas Transfer

arenasportsid   Sergio Aguero telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan kontrak dua tahun, klub La Liga telah mengkonfirmasi.

Pemain Argentina itu memutuskan untuk menghentikan masa jabatan sepuluh tahun di Manchester City musim ini dan akan bergabung dengan rekan setim internasional Lionel Messi di Barcelona.

Kesempatan bermain reguler bersama Messi diyakini menjadi faktor utama bagi Aguero, yang mencetak 184 gol Premier League bersama City.

Aguero bergabung dengan status bebas transfer dan akan menjadi harga murah bagi Barcelona yang telah berjuang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Luis Suarez ketika dia dijual ke Atletico Madrid musim panas lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2023 dan Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan secara resmi mengungkap Aguero pada Senin malam.

Pemain internasional Argentina itu terlihat di Barcelona pada hari Senin menjalani pemeriksaan medis sebelum pindah.

Aguero akan menandatangani kontraknya untuk kamera sebelum sesi foto tradisional di Camp Nou, dan juga akan mengadakan konferensi pers.

Striker tersebut membuat 390 penampilan untuk City, mengukuhkan dirinya sebagai legenda di Manchester meski gagal mengantarkan trofi Liga Champions.

Aguero mengalami kekecewaan dalam penampilan terakhirnya untuk City dalam kekalahan final Liga Champions dari Chelsea, tetapi meninggalkan Sky Blues sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Barcelona akan berharap Aguero dapat meniru tipe performa yang dia hasilkan di City di Spanyol dan akan didorong oleh fakta bahwa pemain baru mereka memiliki pengalaman di La Liga setelah sempat bermain di Atletico sebelum bergabung dengan City pada 2011.

Barcelona juga mengungkapkan klausul pelepasan Aguero akan bernilai 86 juta poundsterling.

Aguero akan terbang ke Amerika Selatan minggu ini untuk bergabung dengan rekan satu tim internasional dan rekan satu klub barunya Messi menjelang Copa America.

Berita bahwa Barcelona telah menandatangani Aguero dengan kontrak dua tahun dipatahkan oleh Eurosport di Spanyol dan berita itu sekarang resmi.***

Berita Olahraga