Timnas Indonesia Diprediksi Keok dari Malaysia dan Gagal ke Semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Diprediksi Keok dari Malaysia dan Gagal ke Semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Skuad Garuda diprediksi keok dari Malaysia dan gagal ke semifinal.

Persaingan di Grup B Piala AFF 2020 berjalan sangat ketat. Belum ada tim yang dipastikan lolos ke babak empat besar. Sejauh ini, ada tiga tim yang sangat diunggulkan untuk menjadi lawan Singapura atau Thailand pada semifinal.

Timnas Indonesia berada di puncak Grup B dengan tujuh poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Malaysia menghuni peringkat ketiga dengan raihan enam poin.

Pada laga terakhir Grup B, Indonesia akan berjumpa Malaysia. Ini adalah duel ‘hidup dan mati’ bagi kedua negara. Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang, sedangkan Malaysia wajib menang untuk lolos ke semifinal.

Pandit sepak bola Vietnam, BLV Quang Huy tidak menutup mata dengan grafik permainan Timnas Indonesia yang terus menanjak di Piala AFF 2020. Tetapi, Quang Huy tetap menjagokan Malaysia akan lolos walau kalah 0-3 dari Vietnam pada laga terakhir.

“Saya menilai Malaysia lebih unggul daripada Indonesia pada pertandingan terakhir,” ucap Quang Huy dikutip dari 24h.com.vn.

Timnas Indonesia telah membaik pada laga sebelumnya, tetapi saya yakin Vietnam dan Malaysia akan menjadi dua tim yang lolos ke babak berikutnya,” tegas Quang Huy.


Vietnam Harus Menang

Timnas Vietnam, dalam pengamatan Quang Huy, menjadi tim yang lebih diuntungkan pada persaingan Grup B. Sebab, tim racikan Park Hang-seo itu hanya butuh hasil imbang dan lawan yang dihadapi relatif mudah yakni Kamboja.

“Timnas Vietnam paling mujur ketika kita hanya harus berjumpa Kamboja dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Tetapi, kita tidak boleh subjektif. Harus tetap waspada dan menargetkan kemenangan,” kata Quang Huy.

Kamboja memang tidak masuk dalam tim unggulan di Grup B. Mereka kalah dari Malaysia dan Indonesia. Namun, pada matchday keempat, Kamboja menang dengan skor 3-0 atas Laos dan bisa saja mengejutkan.


Berita Olahraga