Timnas Indonesia Butuh Kemenangan atas Singapura pada Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Witan Sulaeman: Kami Akan Kerja Keras!

Timnas Indonesia Butuh Kemenangan atas Singapura pada Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Witan Sulaeman: Kami Akan Kerja Keras!

Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berjanji akan bekerja lebih keras lagi pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. Sebab, pemain berusia 20 tahun itu tidak puas dengan penampilan timnya pada pertemuan pertama.

Timnas Indonesia diimbangi Singapura 1-1 pada Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Kallang. Tim berjuluk Skuad Garuda itu butuh kemenangan ketika kembali berhadapan dengan Singapura.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Singapura dalam partai bertajuk hidup dan mati dalam leg kedua semifinal Piala AFF di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Witan adalah pencetak gol Timnas Indonesia ketika bermain imbang melawan Singapura pada menit ke-28. Namun, kontribusi dari pemain Lechia Gdansk di Liga Polandia itu gagal berbuah kemenangan. Sebab, tuan rumah mampu menyamakan keduudkan via Ikhsan Fandi menit ke-70.

Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia dominan di babak pertama. Namun, yang terjadi di paruh kedua berbalik 180 derajat. Singapura gantian menekan Skuad Garuda. Usut punya usut, Witan dkk. kelelahan karena harus menjalani jadwal padat di Piala AFF.

“Pertandingan berjalan cukup baik. Kami melakukan penguasaan bola pada babak pertama. Namun di babak kedua, kami kehilangan fokus sehingga kebobolan dan hasilnya kurang memuaskan,” jelas Witan.


Janji Witan Sulaeman

Babak knock-out Piala AFF tidak menganut gol tandang mengingat digelar secara terpusat di Singapura. Pada leg kedua, Timnas Indonesia tinggal membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol atas tuan rumah, mau berapapun hasilnya.

“Kami akan bekerja keras lagi. Kami punya waktu untuk recovery dan kami bakal bermain maksimal pada leg kedua,” tutur Witan.

Witan adalah satu di antara penampil impresif buat Timnas Indonesia di Piala AFF. Dari lima laga, pemain PSIM Yogyakarta itu telah menyumbangkan dua gol.


Jadwal Leg Kedua Timnas Indonesia Vs Singapura

Leg Kedua Babak Semifinal Piala AFF 2020

  • Timnas Indonesia Vs Singapura
  • Sabtu, 25 Desember 2021
  • National Stadium
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio
Berita Olahraga