Termasuk Lionel Messi, 8 Pemain Ini Tak Dilepas Barcelona

Termasuk Lionel Messi, 8 Pemain Ini Tak Dilepas Barcelona

BARCELONA – Menurut media asal Spanyol, Sport, cuma ada delapan pemain yang tak tersentuh alias takkan dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka ialah Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, Frenkie De Jong, Pedri, Ilaix Moriba, Ansu Fati dan Lionel Messi.

Pemberitaan di atas sejalan dengan yang disampaikan Deportes Cuatro sehari sebelumnya. Menurut mereka, Barcelona akan melepas 13 pemain pada musim panas 2021.

(Gerard Pique dilepas Barcelona?)

Sebanyak 13 pemain yang dilepas adalah Norberto Neto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Matheus, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann dan Ousman Dembele. Sebanyak delapan nama yang takkan dilepas pun tak ada di dalam daftar 13 nama di atas.

Perombakan masif akan dilakukan presiden Barcelona, Joan Laporta. Soal perombakan besar-besaran, Joan Laporta juga pernah melakukannya di periode pertama menjadi presiden Barcelona (2003-2010).

Salah satu contohnya tersaji pada musim panas 2008. Saat itu, Joan Laporta melepas 10 pemain sekaligus, termasuk pemain-pemain utama macam Ronaldinho Gaucho, Deco Souza, Gianluca Zambrotta dan Lilian Thuram.

Kepergian mereka digantikan dengan pemain-pemain segar macam Dani Alves, Gerard Pique, Seydou Keita dan Sergio Busquets. Hasilnya luar biasa. Saat itu, Barcelona menyapu bersih semua kompetisi atau turnamen yang mereka ikuti pada 2009!

Selain pemain, Barcelona juga akan mengganti juru taktik. Menurut laporan RAC1, 99 persen Barcelona akan mendepak sang pelatih, Ronald Koeman.

(Koeman kabarnya akan dipecat Barcelona)

Juru taktik asal Belanda ini dinilai gagal di musim pertamanya menangani Barcelona. Sebab, Barcelona gagal total di dua kompetisi yang sering mereka menangkan, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sejauh ini pelatih asal Jerman, Hansi Flick, digadang-gadang menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Benar, Hansi Flick dikaitkan dengan Timnas Jerman, namun belum ada kesepakatan.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Barcelona pada musim panas 2021. Satu hal yang pasti, keputusan besar akan diumumkan presiden Barcelona, Joan Laporta, pada minggu depan.

Berita Olahraga