Taklukkan Goldan State Warriors, Memphis Grizzlies Melaju ke Playoff NBA 2020-2021

Taklukkan Goldan State Warriors, Memphis Grizzlies Melaju ke Playoff NBA 2020-2021

arenasportsid  –   Memphis Grizzlies memastikan diri menjadi tim terakhir yang meraih tiket ke babak playoff NBA 2020-2021. Hal itu tak terlepas dari keberhasilan Grizzlies dalam menaklukkan Golden State Warriros di partai terakhir play-in tournament pada Sabtu (22/5/2021).

Grizzlies tepatnya mampu mengalahkan Stephen Curry dan kawan-kawan dengan skor tipis 117-112. Kemenangan yang diraih Grizzlies pun tak bisa dikatakan mudah lantaran mereka harus melalui babak overtime untuk bisa mengalahkan Warriors.

Babak overtime harus dimainkan lantaran di waktu normal, laga Warriors vs Grizzlies berakhir sama kuat 99. Jadi, mau tak mau babak overtime pun dimainkan dan Grizzlies yang mencetak 18 poin di babak tersebut langsung memastikan kemenangan atas Warriors.

Tentunya Grizzlies harus berterima kasih kepada Ja Morant. Sebab pemain peraih rookie of the year 2020 itu menjadi sosok yang memberikan sumbangsih poin terbanyak saat mereka menghadapi Warrios di pertandingan kedua babak play-in tournament wilayah Barat tersebut.

Ja Morant tepatnya mampu mencetak 35 poin, enam rebound, dan enam assist. Meski memang jumlah poin Ja Morant masih kalah dari Curry yang pada laga tersebut menciptakan 39 poin, namun tetap saja pada akhirnya Grizzlies yang keluar sebagai pemenang.

Kunci keberhasilan Grizzlies dalam menyingkirkan Warriors pun terletak pada babak pertama atau di kuarter pertama dan kedua. Sebab di dua kuarter itu Grizzlies mampu mengungguli permainan Warriors.

Grizzlies mampu menghentikan permainan Warrios di babak pertama lantaran pemain mereka, yakni Dillon Brocks bermain sangat baik, terutama di kuarter pertama. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu mampu menghentikan beberapa kali percobaan tembakan dari Curry.

Dengan kemenangan atas Warriors tersebut, Grizzlies pun merebut tiket playoff NBA 2020-2021 dengan status unggulan kedelapan. Nantinya di babak playoff Grizzlies bakal langsung ditantang unggulan pertama di wilayah Barat, yakni Utah Jazz.

Pertandingan pertama Jazz vs Grizzlies pun akan berlangsung pada Senin 24 Mei 2021 pagi WIB. Akankah Grizzlies sanggup mengalahkan Jazz yang tampil luar biasa di sepanjang musim ini?.

Berita Olahraga