Tagihan Gaji PSG Mencapai Rp 4,8 Triliun Sejak Gaet Lionel Messi, 7 Pemain pun Terancam Dibuang

Tagihan Gaji PSG Mencapai Rp 4,8 Triliun Sejak Gaet Lionel Messi, 7 Pemain pun Terancam Dibuang

PSG mulai mumet untuk membayar gaji Lionel Messi. Kabarnya, raksasa Prancis itu akan melakukan pengurangan pemain guna mendanai gaji Messi.

PSG wajar saja pusing. Selain Messi, ada Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum yang bergabung. Meski PSG mendapatkan mereka secara gratis, tetap saja gaji jadi membengkak.

Tagihan upah PSG dilaporkan mencapai 300 juta euro atau Rp4,8 triliun. Messi menjadi pemain termahal dengan gaji 41 juta euro bersih per tahun.

Itu telah menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Les Parisiens mampu membeli begitu banyak kedatangan tanpa diimbangi dengan penjualan. Mitchel Bakker satu-satunya pemain tim utama yang keluar secara permanen musim panas ini.

Seperti yang terjadi, PSG memiliki skuad tim utama yang sangat gemuk, 35 pemain. Setidaknya tujuh dari mereka akan keluar di jendela transfer Januari.

Ada lima penjaga gawang di tim utama PSG, yakni Keylor Navas, Gianluigi Donnarumma, Alexandre Letellier, Denis Franchi dan Sergio Rico. Nama terakhir yang paling mungkin cabut. Rico baru memainkan satu pertandingan musim ini.

Mantan gelandang Barcelona dan Inter Milan, Rafinha juga diperkirakan akan pergi untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Pemain berusia 28 tahun itu bermain hanya lima kali musim ini, setelah membuat 34 pertandingan musim lalu.


Lini Belakang

Tiga bek yang sebelumnya menikmati peran penting di tim utama juga kemungkinan akan pergi pada musim dingin. Colin Dagba, Layvin Kurzawa dan Abdou Diallo juga mencari jalan keluar.

Dagba dan Diallo sama-sama membuat lebih dari 30 penampilan musim lalu, sementara Kurzawa secara reguler mencatatkan 25 pertandingan atau lebih per musim. Kedatangan Sergio Ramos, Nuno Mendes dan Achraf Hakimi membuat persaingan lini belakang makin sengit.

Pemain Timnas Prancis U-21, Eric Junior Dina Ebimbe juga tampaknya akan pergi. Gelandang tersebut telah dipinjamkan ke Le Havre dan Dijon dalam beberapa tahun terakhir tetapi sekarang kemungkinan akan pergi secara permanen.


Mauro Icardi

Namun, nama terkenal yang masa depannya suram di Parc des Princes adalah Mauro Icardi. 

Pemain Argentina itu baru menjalani enam pertandingan Ligue 1 musim ini dan tidak bermain sama sekali di Liga Champions. Tentu, PSG menurunkan Messi, Neymar dan Kylian Mbappe sebagai trio penyerang yang paten.

Icardi kemungkinan akan keluar dari PSG bulan depan karena klub ingin mengurangi tagihan upah mereka.

Berita Olahraga