Sumpah Jose Mourinho: Saya Tidak Akan Melatih Lazio dan AC Milan!

Sumpah Jose Mourinho: Saya Tidak Akan Melatih Lazio dan AC Milan!

Jose Mourinho bersumpah tidak akan bersedia menerima tawaran melatih AC Milan dan Lazio. Pasalnya, Mourinho tidak ingin melukai hati para pendukung Inter Milan dan AS Roma yang dilatihnya.

Sebagai pelatih dan manajer, Mourinho adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia mulai mendapat sorotan yang tajam usai membawa Porto menjadi juara Liga Champions 2004. Sejak saat itu, Mourinho berada di top level.

Mourinho kemudian berkelana ke Inggris, Italia, dan Spanyol. Di tiga negara tersebut, Mourinho mengukir namanya dengan tinta emas. Sebab, dia mampu mendapatkan juara Premier League, Serie A, dan La Liga.

Pantang Latih Lazio dan AC Milan

Di Italia, Mourinho punya cerita yang manis dengan Inter Milan. Di bawah kendali pria asal Portugal itu, Inter meraih trebel pada 2010. Inter adalah tim Italia pertama dan satu-satunya yang meraih trebel hingga saat ini.

Kini, Mourinho merajut kisah dengan AS Roma. Belum ada gelar yang diraih. Dia baru memulai tugas pada awal musim 2021/2022. Mourinho menghormati Roma dan fansnya, begitu juga Inter. Karena itu, dia tidak akan membelot.

“Kami adalah profesional, tetapi ada klub yang harus Anda tolak, untuk menghormati mereka yang bekerja dengan Anda,” buka Mourinho.

“Setelah 2010, klub Italia pertama yang menghubungi saya adalah Roma dan saya bisa menerima mereka, tapi tidak yang lain. Misalnya, saya sekarang tidak akan melatih Lazio. Saya tidak punya masalah dengan AC Milan, tapi saya tidak akan bekerja di sana,” tegasnya.

Rasa Hormat

Di atas lapangan, Mourinho adalah sosok yang kontroversial. Dia acap kali mengeluarkan kata-kata yang pedas. Tapi, dia akan selamanya memiliki hati untuk klub yang pernah dilatihnya dan tidak akan membelot.

“Ini masalah rasa hormat, dan saya berharap mereka merasakan hal yang sama tentang saya,” tegas Mourinho.

Jika prinsip di atas diterapkan dengan konsisten oleh Mourinho, maka di masa depan dia tidak akan berlabuh ke Barcelona atau Manchester City. Sebab, dua klub itu adalah rival Real Madrid dan Manchester United yang pernah dilatih Mourinho.

Klasemen Serie A

Berita Olahraga