Sindir Valentino Rossi, Marc Marquez Kemakan Omongan Sendiri di MotoGP 2021?

Sindir Valentino Rossi, Marc Marquez Kemakan Omongan Sendiri di MotoGP 2021?

MARC Marquez (Repsol Honda) menyindir Valentino Rossi (Petronas Yamaha). The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku takkan mengikuti jejak Valentino Rossi yang tetap memilih balapan meski hanya finis di luar posisi 10 besar.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

(Valentino Rossi disindir Marc Marquez)

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Benar, Valentino Rossi kesulitan mendapatkan hasil positif di MotoGP lepas edisi 2019. Musim lalu saja, Valentino Rossi hanya finis di posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2020.

Musim ini, dalam lima race berturut-turut, Valentino Rossi hanya finis ke-12, 16, gagal finis, 17 dan 11. Alhasil, Valentino Rossi saat ini menempati posisi 20 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan sembilan angka.

Meski begitu, Marc Marquez pun tak bagus-bagus amat setelah pulih dari cedera patah lengan kanan. Dalam tiga race comeback dari cedera, Marc Marquez gagal bersaing di jalur juara

Berturut-turut, Marc Marquez cuma finis ketujuh di MotoGP Portugal, sembilan (MotoGP Spanyol) dan gagal finis (MotoGP Prancis). Karena itu, jika Marc Marquez gagal tampil kompetitif di MotoGP 2021, akankah The Baby Alien pensiun akhir musim ini alias kemakan omongan sendiri?

(Marc Marquez kemakan omongan sendiri?)

Peluang Marc Marquez untuk bangkit di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung akhir pekan ini pun cukup kecil. Sebab, Marc Marquez tak memiliki catatan apik di Sirkuit Mugello.

Semenjak naik ke kelas premier pada 2013, Marc Marquez hanya satu kali menang (2014). Bahkan pada 2013 dan 2015 Marc Marquez gagal finis, plus cuma menyelesaikan balapan di posisi 16 pada MotoGP Italia 2018.

Karena itu, menarik menanti masa depan Marc Marquez di ajang MotoGP. Jangan sampai omongannya di atas justru menjerumuskannya untuk pensiun di pengujung MotoGP 2021.

Berita Olahraga