Siapa Bilang Transfer Jadon Sancho ke MU Sudah Dekat, Tawar Saja Belum kok!

Siapa Bilang Transfer Jadon Sancho ke MU Sudah Dekat, Tawar Saja Belum kok!

arenasportsid – Manchester United santer disebut selangkah lagi bakal mendapatkan jasa Jadon Sancho. Padahal, United sama sekali belum membuat tawaran untuk merampungkan transfernya dari Dortmund.

Jadon Sancho sudah menjadi target transfer United pada awal musim 2020/2021 lalu. Kala itu, United bahkan sudah menggelar negosiasi secara personal dengan Sancho dan agennya.

Namun, United tidak mampu membawa Sancho ke Old Trafford. Sebab, musim lalu, Dortmund tidak ingin melepas Sancho kecuali mendapat tawaran senilai 120 juta euro. Nilai yang mustahil ditebus oleh United.

Tawar Saja Belum kok!

Sejumlah media Inggris mewartakan bahwa United selangkah lagi akan merampungkan transfer Sancho. Apalagi, pihak Dortmund telah memberi konfirmasi bahwa mereka akan melepas Sancho pada bursa transfer musim ini.

Namun, seperti dikutip dari laporan Fabrizio Romano, belum ada tawaran apa pun dari pihak United. Baik itu pada kubu Sancho maupun Dortmund. United baru memulai langkah transfer Sancho.

“Manchester United sekarang telah memulai kembali kontak untuk menandatangani Jadon Sancho, pembicaraan langsung dengan kubu pemain secara pribadi,” buka Romano.

“Belum ada tawaran resmi ke pihak Dortmund, tapi United berencana untuk mencoba lagi setelah musim panas lalu selangkah lagi akan mengontrak Sancho,” sambung pria asal Italia tersebut.

Kontrak Hingg 2026

United akan memulai manuver dengan melakukan negosiasi dengan pihak Sancho dan agennya. Setelah itu , jajaran direksi akan terlibat. Jika semua mencapai kata sepakat, tawaran ke Dortmund akan segera dibuat.

“Potensi kontrak hingga 2026 dan gaji [seperti] setahun yang lalu akan dikonfirmasikan sebagai proposal United. Biaya agen tidak pernah menjadi masalah,” kata Romano.

Sementara, pihak Dortmund kini menurunkan harga jual Sancho. Dortmund tidak lagi meminta tebusan 120 juta euro. “Harganya kini sekitar 90 juta euro,” kata Romano.

Tidak Ada Liverpool

Selain United, Liverpool juga diklaim tertarik pada jasa Jadon Sancho. The Reds menjadikan Sancho sebagai target transfer karena ada potensi bakal kehilangan Mohamed Salah di masa depan.

“Liverpool belum membuka negosiasi dengan Jadon Sancho meskipun minggu lalu ada rumor ini. Tidak ada tawaran atau kontak apa pun dari Liverpool hari ini,” kata Romano.

Baru Mulai

Secara tegas, Romano memastikan bahwa belum ada kesepakatan atau ketidaksepakatan antara United, Sancho, dan Dortmund. Sebab, United baru memulai upaya untuk menegosiasikan transfer pemain 21 tahun.

“Untuk lebih jelasnya: ini bukan kesepakatan yang sudah selesai atau belum selesai. United baru saja kembali ke Sancho sebagai target utama dan mari kita lihat apa yang terjadi,” tutup Romano.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Olahraga