Segrup dengan Inggris dan Kroasia di Piala Eropa 2020, Robertson Nilai Perjalanan Skotlandia Bakal Sulit

Segrup dengan Inggris dan Kroasia di Piala Eropa 2020, Robertson Nilai Perjalanan Skotlandia Bakal Sulit

arenasportsid – Bek Timnas Skotlandia, Andy Robertson, mengomentari lawan yang akan dihadapi timnya di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Bernaung di Grup D bersama tim-tim kuat, Robertson sadar perjalanan Timnas Skotlandia takkan mudah.

Sebagaimana diketahui, Skotlandia bernaung di Grup D pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Di grup tersebut, Skotlandia tergabung dengan Inggris, Kroasia, dan juga Republik Ceko. Kekuatan tim-tim tersebut tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

Inggris bahkan dipastikan bakal diisi oleh pemain-pemain bintang, seperti Harry Kane hingga Raheem Sterling. Begitu juga dengan Republik Ceko dan Kroasia yang diyakini tampil tak kalah tangguh. Kiprah Kroasia bahkan perlu lebih diwaspadai karena berhasil berbicara banyak di Piala Dunia 2018 hingga menyabet status runner-up.

Skotlandia sendiri akan membuka perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Republik Ceko. Laga tersebut akan digelar di Stadion Hampden Park, Skotlandia, pada 14 Juni 2021 malam WIB.

Melihat tim-tim yang akan dihadapinya di babak penyisihan grup, Robertson yakin perjalanan Timnas Skotlandia akan rumit. Tak ayal, bek Liverpool itu menilai penting melakukan persiapan sebaik mungkin demi menjaga langkah timnya agar bisa melenggang jauh di turnamen tersebut.

Robertson pun menyebut laga persahabatan Skotlandia melawan Belanda bakal menjadi pemanasan yang bagus. Sebab, Belanda diakuinya merupakan tim yang tangguh sehingga tepat untuk menakar kekuatan skuad Skotlandia saat ini.

“Tiga tim di grup kami adalah pertandingan yang sangat sulit dengan cara yang berbeda. Untuk mempersiapkan diri jelang laga tersebut, bermain melawaan Belanda adalah hal yang sempurna,” ujar Robertson, sebagaimana dikutip dari Herald Scotland, Rabu (2/6/2021).

“Mereka adalah negara dengan pemain kelas dunia dan kami ingin menguji diri kami melawan yang terbaik. Jadi, ini adalah pertandingan pemanasan yang bagus dan kami berharap ini juga pemanasan yang baik untuk mereka,” lanjutnya.

“Empat atau lima hari terakhir benar-benar bagus dan sekarang ini tentang mengambil apa yang telah kami lakukan di pelatihan ke dalam permainan ini dan, jika kami melakukan itu, kami akan semakin dekat ke tempat yang saya yakini kami butuhkan untuk memulai turnamen,” tutur Robertson.

“Semua yang kami lakukan adalah bekerja menuju tiga pertandingan itu. Krisis akan datang pada minggu berikutnya,” jelasnya.

Laga Skotlandia melawan Belanda sendiri akan digelar pada dini hari nanti. Tepatnya, laga akan digelar di Stadion Algarve pada Kamis 3 Mei 2021 pukul 01.45 WIB.

Berita Olahraga