Ruang Ganti MU: Edi, Jangan Pergi!

Ruang Ganti MU: Edi, Jangan Pergi!

arenasportsid  – Edinson Cavani menegaskan pentingnya peran ruang ganti dalam keputusannya bertahan di Manchester United. Senin (10/5/2021), Cavani meneken perpanjangan kontrak untuk satu musim lagi.

Keputusan ini tentu menggembirakan. Cavani telah menjadi salah satu solusi terbaik MU untuk masalah di lini serang. Gol-golnya terbukti penting untuk Setan Merah beberapa bulan terakhir.

Striker 34 tahun ini pada awalnya ingin pulang ke Uruguay dan melanjutkan sisa karier di kampung halamannya. Namun, Cavani mengaku tidak bisa menolak kontrak baru MU karena rekan-rekannya di ruang ganti.

‘Edi, jangan pergi!’

Komentar Cavani mengindikasikan bahwa pada awalnya dia tidak berniat bertahan di MU. Namun, rekan-rekannya di ruang ganti ternyata bersikap sangat positif padanya. Cavani jadi tersentuh dan berubah pikiran untuk bertahan.

“Satu hal yang ingin saya tegaskan di sini, bahwa keputusan itu [bertahan] sangat dipengaruhi oleh rekan-rekan setim saya,” kata Cavani di Manutd.com.

“Saya sangat tersentuh dengan sikap para pemamin di ruang ganti, mereka berkata seperti: ‘Edi, Anda tidak boleh pergi, nbertahanlah, kami mencintai Anda, kami tidak mau Anda pergi’.”

Motivasi bertahan

Sikap dan ucapan rekan-rekannya itulah yang membuat Cavani tersentuh dan memutuskan untuk bertahan. Kini dia mendapatkan motivasi ekstra untuk bermain lebih baik dan membantu tim semaksimal mungkin.

“Anda tahu, dengan jujur dan tulus, ucapan-ucapan seperti itu memberi Anda motivasi lebih untuk bertahan dan itu membuat Anda bersemangat,” sambung Cavani.

“Sikap seperti itu membuat Anda ingin memberikan kerja keras ekstra demi tim, ingin bertahan lebih lama, ingin mencoba mencapai sesuatu dan memainkan peran Anda bagi tim di masa mendatang.”

“Jadi ya, saya benar-benar tersentuh oleh sikap itu,” tandasnya.

Sumber: Manchester United

Berita Olahraga