Rossi Berharap Cuaca Bagus di MotoGP Prancis Akhir Pekan Ini

Rossi Berharap Cuaca Bagus di MotoGP Prancis Akhir Pekan Ini

arenasportsid  –Valentino Rossi mempunyai harapan menatap MotoGP Prancis akhir pekan ini. The Doctor berharap agar cuaca bisa cerah dari awal sampai akhir rangkaian balapan.

Di Sirkuit Le Mans, MotoGP Prancis berlangsung. Race berlangsung, Minggu (16/5/2021), bisa disaksikan live di Trans 7 dan live streaming lewat detikcom.

Rossi mengalami kesialan di MotoGP Prancis musim lalu. Pebalap 42 tahun itu gagal finis, karena terjatuh dalam kondisi balapan basah.

Beberapa setelah start, Rossi terjatuh saat menikung usai turn 1. Dia bisa bangkit, tapi gagal melanjutkan balapan.

Kenangan tak enak itu masih membekas di benak Rossi. Dia pun mendoakan cuaca yang bagus di sepanjang hari seri kelima MotoGP 2021.

“Tahun lalu, saya kuat saat kondisi kering di Le Mans. Saya cepat dan saya mempunyai kecepatan membalap yang bagus. Tapi, hujan mulai turun sebelum balapan dan saya terjatuh di tikungan pertama,” kata Rossi di Crash.

“Ini trek yang luar biasa, dengan banyak perubahan karena penyempitan dan saya sangat menyukai itu. Dengan cengkeraman yang bagus dan akselerasi yang kuat, trek ini benar-benar sangat menyenangkan untuk menjalani balapan.”

“Kami berharap agar kami bisa mendapati cuaca bagus sejak FP1 sampai akhir balapan. Kami menjalani tes yang bagus di Jerez, di mana kami bisa meningkatkan aspek berbeda dan saya berharap itu bisa terlihat di Le Mans,” kata dia menambahkan.

Di MotoGP 2021, Rossi baru meraih poin di satu seri. Momen itu terjadi ketika Italiano itu finis ke-12 di MotoGP Qatar. Saat ini, Rossi menempati posisi ke-21 klasemen MotoGP dengan raihan 4 poin.

Berita Olahraga