Romelu Lukaku Bikin Masalah di Chelsea, Antonio Conte Beri Tanggapan Dingin

Romelu Lukaku Bikin Masalah di Chelsea, Antonio Conte Beri Tanggapan Dingin

Antonio Conte tidak bisa menghindari pertanyaan soal situasi yang sedang dialami penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, saat ini. Sebab pelatih Tottenham itu merupakan bosnya kala masih di Inter Milan dulu.

Conte bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2019, sebelum hengkang ke Tottenham dua musim setelahnya. Lukaku adalah salah satu rekrutan prioritas Conte pada musim perdananya di Giuseppe Meazza.

Inter Milan berhasil mencapai kesepakatan di angka 80 juta euro dengan Manchester United. Nominal yang dirasa sangat sepadan dengan 64 gol dari 95 penampilannya buat Inter dalam dua musim tersebut.

Ditambah lagi, Lukaku dan Conte berhasil membantu Inter Milan keluar sebagai juara Serie A musim 2020/21. Sayang, keduanya memilih hengkang. Lukaku ke Chelsea, Conte mundur sebelum tawaran Tottenham datang.

Tanggapan Conte

Baru-baru ini, wawancara Sky Sports dengan Lukaku membuat publik heboh. Lukaku secara terang-terangan masih mencintai Inter Milan, ingin kembali ke sana dan mengaku tidak bahagia selama di Chelsea.

Bukan cuma itu, Lukaku juga mengaku masih berhubungan dengan Conte yang notabene pelatih dari klub rival sekota Chelsea. Ia bahkan mendukung Conte untuk mengulangi kesuksesannya di Inter Milan bersama the Lilywhites.

Namun, berbeda dengan Lukaku, Conte tidak tertarik untuk berbicara seputar pemain yang bukan bagian dari timnya saat ini. Kendati dirinya mengaku masih punya hubungan kuat dengan pria asal Belgia tersebut.

“Romelu adalah pemain dari tim lain. Anda tahu kasih sayang yang saya miliki buat dia, tapi saya takkan bicara soal pemain dari tim lain meski saya memiliki kasih sayang yang besar pada dia dan itu akan selalu ada,” ujarnya kepada Sky Sports Italia.

Terlalu Dekat dengan Pertandingan

Chelsea langsung mengambil tindakan tegas ketika wawancara Lukaku dengan Sky Sports mengudara. Sang pelatih, Thomas Tuchel, menyingkirkan nama Lukaku dari skuat Chelsea untuk menghadapi Liverpool di ajang Premier League.

Beberapa laporan menyebutkan kalau itu adalah bentuk dari hukuman Tuchel kepada Lukaku. Namun Tuchel berdalih kalau itu adalah bentuk dari upayanya melindungi persiapan tim menjelang pertandingan besar.

“Masalahnya menjadi terlalu besar, hal itu menjadi terlalu berisik begitu dekat dengan pertandingan, jadi saya memilih melindungi persiapan pertandingan, dan itulah mengapa ia keluar (dari tim),” bukanya kepada Sky Sports UK.

“Tentu saja kami telah berbicara dua kali, saya sudah berbicara dengan pemain utama saya, dan setelah itu kami harus sadar bahwa itu terlalu dekat dengan pertandingan,” tegas Tuchel.

Berita Olahraga