Road to Final Liga Champions 2020/21: Manchester City

Road to Final Liga Champions 2020/21: Manchester City

arenasportsid   Manchester City akan menghadapi tantangan Chelsea di laga final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/2021) nanti. Duel penutup musim 2020/21 ini diyakini akan berlangsung panas.

Setelah sekian lama, final Liga Champions akhirnya mempertemukan tim Inggris lagi. Kali ini giliran dua tim biru yang beraksi, sama-sama lapar akan trofi UCL.

Bagi Man City, ini adalah final pertama mereka. Tentunya ambisi pasukan Josep Guardiola sangat besar untuk meraih trofi pertama mereka.

Meski begitu, Chelsea tidak bisa dipandang remeh. Pasukan Thomas Tuchel itu terus tampil apik beberapa bulan terakhir.

Man City boleh percaya diri karena perjalanan mereka sejak awal. De Bruyne dkk. harus berjuang keras sejak fase grup dan sampai di final.

Selain itu, perjalanan Man City pun membuktikan ketangguhan mereka sebagai favorit juara. Yuk disimak di bawah ini!

Fase grup

  • Man City: W5 D1 L0 – 16 poin

Man City sudah tampil tangguh sejak awal turnamen. Guardiola menuntun timnya memetik 5 kemenangan dan 1 hasil imbang untuk memuncaki Grup C dengan 16 poin dari 6 pertandingan.

Keperkasaan Man City terlihat dari selisih gol mereka. De Bruyne dkk. mencetak 13 gol dalam 6 pertandingan dan hanya kebobolan satu kali.

16 besar

  • Monchengladbach 0-2 Man City
  • Man City 2-0 Monchengladbach

Di babak 16 besar, Man City menundukkan Borussia Monchengladbach dengan meyakinkan. Skor 2-0 dalam dua leg (agg. 4-0) membuktikan perbedaan level kedua tim.

Dua kemenangan ini relatif mudah bagi Man City. Guardiola sudah mulai bermain tanpa striker. De Bruyne jadi false nin, didukung Mahrez dan Phil Foden.

Perempat final

  • Man City 2-1 Dortmund
  • Dortmund 1-2 Man City

Man City menundukkan tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund, di babak perempat final. Man City menang 2-1 di kedua leg dan berhak melaju ke semifinal.

Meski menang dengan agregat 4-2, dua laga kontra Dortmund ini jadi ujian berat bagi Man City. Mereka menang dengan harus bekerja keras ekstra.

Semifinal

  • PSG 1-2 Man City
  • Man City 2-0 PSG

Duel semifinal bakal alot karena Man City menghadapi finalis musim lalu, PSG. Meski begitu, ternyata Man City terbukti bisa menang 2-1 di Paris dan kembali menang 2-0 di Etihad.

Menariknya, Man City sempat diduga bakal kalah dari PSG karena beda level pengalaman, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Pemain-pemain PSG tampak takut menghadapi ancaman Man City.

Tantangan terakhir

Kini Man City akan menantang Chelsea, sama-sama tim Inggris. Pertandingan final nanti diprediksi akan berlangsung alot, kedua tim punya ambisi besar.

Man City mencetak total 25 gol dari fase gugur sampai semifinal, modal apik untuk babak final nanti.

Di sisi lain, Chelsea adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa saat ini. Menjebol gawang Chelsea bakal alot.

Diduga pertandingan akan terkunci di awal laga karena kedua tim bermain lebih hati-hati, baru akan tancap gas jika ada gol tercipta.

Jadwal dan siaran final Liga Champions

  • Pertandingan: Manchester City vs Chelsea
  • Stadion: Estadio do Dragao
  • Hari, tanggal: Minggu, 30 Mei 2021
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live streaming: Vidio (klik di sini)

Siapa favorit juara?

Melihat perjalanan kedua tim di atas, terbukti baik Man City maupun Chelsea telah melewati masa-masa sulit untuk sampai di final. Karena itu, duel pemungkas nanti diyakini akan berjalan alot.

Man City sedikit diunggulkan karena ketangguhan pasukan Guardiola dengan taktik yang begitu matang. Meski begitu, Tuchel punya rekor apik dengan 2 kemenangan atas Man City-nya Pep.

Duel final nanti diyakini akan berlangsung seru, khususnya di 20 menit pertama. Kira-kira siapa yang bakal jadi juara? Tulis prediksimu di kolom komentar ya, Bolaneters!

Berita Olahraga