Rider ‘Tim Indonesia’ Cari Penebusan di Moto2 Catalunya

Rider ‘Tim Indonesia’ Cari Penebusan di Moto2 Catalunya

arenasportsid – Rider-rider ‘Tim Indonesia‘ mencari penebusan di Moto2 Catalunya. Ada dua rider yang mempunyai peluang besar untuk meraih podium di Montmelo.

Balapan Moto2 ketujuh berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Minggu (6/6/2021). Race disiarkan oleh Trans 7, tayangannya dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Ada pebalap ‘Tim Indonesia’ yang start dari row pertama dan row kedua. Rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, memulai balapan dari posisi ketiga. Sedangkan pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, ada di urutan kelima.

Diggia mengaku hasil yang didapat di sesi kualifikasi Moto2 Catalunya tak disangka-sangka. Sebabnya, awal kualifikasi berjalan buruk untuk tim yang didukung oleh Federal Oil itu.

“Sesi latihan hasilnya naik turun. Kami mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100 persen,” kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

“Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2 – sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Bendsneyder, antusias menyambut balapan di Moto2 Catalunya. “Posisi 3 untuk besok. Saya siap balapan,” kata Bendsneyder di Instagram pribadinya.

Pada Moto2 sebelumnya, tim-tim Indonesia meraih hasil buruk. Diggia dan Nicolo Bulega gagal finis. Bendsneyder meraih satu poin, dan Thomas Luthi tak start.

Berita Olahraga