Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020: Main Seperti di Penyisihan Grup, Skor Tak Penting

Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020: Main Seperti di Penyisihan Grup, Skor Tak Penting

Timnas Indonesia akan tetap bermain habis-habisan pada leg kedua babak final Piala AFF 2020. Tim berjuluk Skuad Garuda ini mau menutup perjuangannya di turnamen dengan kepala tegak.

Kans Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF hampir sirna. Sebab, Skuad Garuda harus mengejar ketertinggalan empat gol dari Thailand.

Timnas Indonesia dipermak Thailand 0-4 dalam pertemuan pertama partai final Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta Witan Sulaeman dkk. untuk menyampingkan defisit empat gol dari Thailand dan bermain sebaik seperti pada babak penyisihan ketika melawan Thailand pada leg kedua.

Skuad Garuda akan kembali menghadapi Thailand pada 1 Januari 2022 di National Stadium.

“Ke depannya, yang penting memulihkan kondisi fisik pemain. Kami juga tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan pada leg pertama,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.


Superior di Babak Penyisihan

Timnas Indonesia memang cukup superior di penyisihan grup. Skuad Garuda mampu menjuarai Grup B untuk mengungguli Vietnam dan menyingkirkan Malaysia.

Meraih tiga kemenangan dan sekali seri, Timnas Indonesia juga berlabel tim tersubur di babak penyisihan dengan jumlah 13 gol.

“Saya akan menyemangati para pemain supaya dapat menunjukkan penampilan yang terbaik pada leg kedua seperti ketika bermain di penyisihan grup,” tutur Shin Tae-yong.


Jadwal Final Piala AFF 2020

Leg Kedua Final Piala AFF 2020

  • Thailand Vs Timnas Indonesia
  • Sabtu, 1 Januari 2022
  • National Stadium, Kallang
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio
Berita Olahraga