Real Madrid Pilih Kylian Mbappe, Erling Haaland atau Keduanya?

Real Madrid Pilih Kylian Mbappe, Erling Haaland atau Keduanya?

MADRID  Real Madrid mengincar dua penyerang sekaligus pada bursa transfer musim panas 2021, yakni Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund). Namun, Mbappe dan Haaland takkan didatangkan berbarengan pada musim panas 2021, melainkan hanya salah satunya saja.

Tak heran Mbappe dan Haaland jadi buruan Real Madrid. Sebab, keduanya merupakan penyerang tajam dan merupakan salah dua yang terbaik di dunia.

(Mbappe jadi buruan PSG)

Mbappe musim ini mengoleksi 42 gol dan 11 assist dalam 47 pertandingan bersama PSG. Penyerang asal Prancis membuka kemungkinan untuk hengkang ke klub lain. Mbappe bertekad mendapatkan klub yang dapat membantunya meraih banyak gelar.

“Semua orang tahu apa yang mengikat saya dengan klub ini. Yang saya inginkan adalah menang, merasa bahwa saya berada di tempat di mana saya bisa melakukannya,” ucap Mbappe dikutip dari Marca, Kamis (27/5/2021).

“Saya ingin merasakan bahwa tim tempat saya berada dapat melakukan banyak hal. Saya sedang membicarakannya dengan klub (soal perpanjangan kontrak), namun kita akan lihat apa yang terjadi,” lanjut Mbappe.

Real Madrid mengutamakan untuk mendatangkan Mbappe. Namun, jika saja PSG menolak untuk negosiasi, target berpindah kepada penyerang kelahiran Norwegia, Erling Haaland, yang mengemas 41 gol bersama Dortmund musim ini.

Akan tetapi, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yakin Haaland tetap bermain di tim asal Jerman tersebut musim depan. Bahkan disinggung juga pria berusia 61 tahun tersebut, kalau Barcelona dan Real Madrid tahu betul klausul lepas Erling Haaland baru aktif per musim panas 2022.

“Saya berharap Haaland bermain untuk kami musim depan, saya benar-benar santai tentang itu. Real Madrid dan Barcelona tahu situasi kontrak dan posisi kami,” pungkas Watzke.

Berita Olahraga