Real Madrid 4-1 Valencia: Ada yang Merasa Dirampok, tapi Benzema dan Vinicius Memang Top!

Real Madrid 4-1 Valencia: Ada yang Merasa Dirampok, tapi Benzema dan Vinicius Memang Top!

Real Madrid menang 4-1 saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu pada pekan ke-20 La Liga 2021/22, Minggu 9 Januari 2022. Karim Benzema dan Vinicius Junior masing-masing mencetak dua gol di laga ini.

Benzema mencetak gol pembuka di menit 43 (penalti) dan gol penutup di menit 88. Vinicius membobol gawang Valencia di menit 52 dan 61. Satu gol Valencia diciptakan oleh Goncalo Guedes di menit 76.

Ada beberapa pembahasan menarik dari kemenangan Madrid ini. Berikut ulasannya.

Penalti, Valencia Merasa Dirampok

Hadiah penalti untuk Madrid, yang dikonversi Benzema menjadi gol pembuka, sulit diterima oleh pihak Valencia. Mereka merasa ‘pelanggaran’ terhadap Casemiro itu bukanlah pelanggaran.

“Entah kenapa perampokan di Madrid mulai menjadi suatu kebiasaan,” tulis akun Twitter resmi Valencia yang edisi bahasa Spanyol.

Twit itu sendiri di-setting supaya tidak bisa di-reply.

Kalah dari Getafe Cuma Khilaf

Madrid mengawali langkah di tahun 2022 ini dengan mengecewakan. Pasukan Carlo Ancelotti takluk 0-1 dari tuan rumah Getafe.

Namun, Madrid kemudian berturut-turut menaklukkan Alcoyano 3-1 di Copa del Rey dan Valencia 4-1. Bisa dibilang, kekalahan dari Getafe itu hanyalah sebuah kekhilafan.

Madrid saat ini sepertinya benar-benar sudah lepas dari ‘mode liburan’.

Benzema dan Vinicius Top

Benzema dan Vinicius adalah dua pemain Madrid paling top musim ini. Opini ini didasarkan pada torehan gol mereka masing-masing.

Benzema dan Vinicius merupakan dua top skor sementara di La Liga musim ini. Benzema memimpin dengan 17 gol, dan Vinicius menguntit dengan 12 gol. Di urutan ketiga, per pagi ini, ada Juanmi dari Real Betis dengan 11 golnya.

Selain 17 gol, Benzema juga telah mengukir 7 assist. Sementara itu, Vinicius sudah menyumbang 4 assist.

Benzema Sudah Cetak 22 Gol Musim Ini

Dengan dua kali membobol gawang Valencia, berarti Benzema sudah mencetak total 22 gol dalam 25 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi musim ini.

Dia sudah mencetak 17 gol dalam 20 penampilan di La Liga, juga lima gol dalam lima penampilan di Liga Champions.

Ini merupakan pencapaian terbaiknya setelah musim 2015/16. Waktu itu, Benzema mencetak 23 gol dalam 25 penampilan pertamanya untuk Madrid di musim tersebut.

17 Poin di Atas Barcelona

Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan 49 poin. Madrid sudah memainkan 21 pertandingan.

Pertandingan Madrid yang melawan tuan rumah Athletic Bilbao pada pekan ke-21, yang sejatinya digelar pada Januari 2022, jadwalnya dimajukan seiring partisipasi kedua tim di ajang Supercopa de Espana. Mereka sudah bertanding pada 22 Desember 2021, dan Madrid menang 2-1.

Rival Madrid, yakni Barcelona, nasibnya sedikit berbeda. Main sebelum Madrid, Barcelona hanya meraih hasil imbang 1-1 di markas Granada.

Barcelona saat ini memiliki 32 poin dari 20 pertandingan. Madrid unggul jauh, yakni 17 poin atas mereka.

Klasemen La Liga

Berita Olahraga