Rataan Usia Pemain PSS Vs Persib di Piala Menpora: Pemain Muda Elang Jawa Hadapi Maung Bandung yang Berpengalaman

Rataan Usia Pemain PSS Vs Persib di Piala Menpora: Pemain Muda Elang Jawa Hadapi Maung Bandung yang Berpengalaman

arenasportsid –  PSS Sleman harus bermain ngotot kala menghadapi Persib Bandung dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Tertinggal satu gol karena kalah 1-2 di leg pertama membuat tim berjulukan Elang Jawa itu perlu tampil lebih agresif demi meraih kemenangan dan tiket ke final Piala Menpora 2021.

Bicara soal kekuatan kedua tim yang bertarung di semifinal Piala Menpora 2021 ini, Persib Bandung memang sedikit mengungguli PSS Sleman. Memiliki variasi pemain yang lengkap, mulai dari pemain muda, pemain senior, termasuk pemain asing maupun naturalisasi, membuat Maung Bandung lebih komplet daripada PSS.

Dari posisi penjaga gawang saja, Persib memiliki tiga kiper yang sama-sama berkualitas, baik I Made Wirawan yang sudah berusia 39 tahun maupun Dhika Bhayangkara dan Teja Paku Alam yang berusia 29 dan 27 tahun.

Made Wirawan memang merupakan satu dari beberapa pemain senior di skuat Persib, selain Supardi Nasir dan Victor Igbonefo. Sementara di PSS, pemain-pemain seperti Fabiano Beltrame, yang juga merupakan mantan pemain Persib, dan Irfan Bachdim, akan membimbing para pemain muda untuk bisa tampil baik seperti yang mereka perlihatkan pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Satu yang pasti, seperti halnya sejumlah klub peserta Piala Menpora 2021, PSS Sleman dan Persib Bandung merupakan dua tim yang juga mengandalkan pemain-pemain muda untuk menyatu dengan para seniornya. Mengingat Piala Menpora ini merupakan turnamen pramusim, kedua tim sama-sama ingin memberikan jam terbang kepada pemain mudanya agar siap bersaing di Liga 1 2021.

Bahkan boleh dibilang kedua tim ini memiliki rataaan usia yang hampir sama. Berapa rata-rata usia dalam skuat PSS Sleman dan Persib Bandung yang akan kembali berhadapan di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 ini? Berikut ulasannya.

PSS Sedikit Lebih Muda dari Persib

Persib Bandung punya cukup banyak pemain yang berusia di atas 30 tahun, seperti I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Ferdinand Sinaga, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir. Tapi, jumlah tersebut tak lebih banyak dari PSS yang memiliki Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Nicolas Velez, Fandry Imbiri, Jefri Kurniawan, dan Irfan Bachdim.

Deretan pemain senior tersebut akan sangat memengaruhi permainan kedua tim. Maklum, pengalaman dan jam terbang semua pemain itu akan sangat membantu para pemain muda untuk bisa tampil dengan percaya diri dalam pertandingan semifinal kedua Piala Menpora 2021 itu.

Persib punya sejumlah pemain andalan yang berada di usia emas, seperti Febri Hariyadi, Zalnando, Ezra Walian, Wander Luiz, dan pemain asing baru mereka, Farshad Noor. Tak hanya itu, deretan pemain muda pun menjadi andalan, mulai dari Beckham Putra Nugraha yang jadi gelandang kreatif di lini tengah hingga Bayu Fiqri yang bermain di lini pertahanan.

Sementara di PSS Sleman, ada pemain-pemain dengan usia emas yang jadi andalan, seperti Irfan Jaya, Fitra Ridwan, Dwi Rafi Angga, Arthur Irawan, Misbakus Solikin, dan Miswar Saputra. PSS punya lebih banyak pemain muda dalam skuatnya, seperti Irkham Zahrul Mila, Bagas Umar Pamungkas, Ocvian Chanigio, Saddam Gaffar yang sukses menjebol gawang Persib pada leg pertama, serta Muhammad Adi Satryo.

Bicara soal rataan usia pemain dari kedua tim, Persib Bandung yang tercatat memasukkan 25 pemain dalam daftar pemain dari fase grup hingga leg pertama semifinal memiliki rataan usia 27,4 tahun. Sementara PSS, yang tercatat memiliki 27 pemain memiliki rataan usia yang sedikit lebih muda, yaitu 26,4 tahun.

Berita Olahraga