Rapor Pemain Inter Saat Tundukkan Juventus: Sanchez Super, Dzeko Kureng

Rapor Pemain Inter Saat Tundukkan Juventus: Sanchez Super, Dzeko Kureng

Inter Milan keluar sebagai juara Piala Super Italia 2021. Kesuksesan itu diraih Nerazzurri setelah menundukkan Juventus lewat perpanjangan waktu.

Inter berhadapan dengan Juventus di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Simone Inzaghi memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

La Beneamata sempat tertinggal lebih dulu melalui sundulan Weston McKennie. Lautaro Martinez kemudian menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Alexis Sanchez kemudian memastikan kemenangan Inter setelah mencetak gol pada detik-detik terakhir perpanjangan waktu.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Inter dari laga ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Samir Handanovic – 6

Samir Handanovic tidak terlalu banyak mendapatkan ancaman di pertandingan ini. Akan tetapi performa sang kapten secara keseluruhan tidak terlalu buruk.

Gawang Handanovic kebobolan satu gol. Dia tidak bisa berbuat banyak menghadapi sundulan Weston McKennie.

Milan Skriniar – 7

Milan Skriniar gagal membendung umpan silang Alvaro Morata untuk gol Weston Mckennie. Itu merupakan satu-satunya kesalahan Skriniar dalam pertandingan ini.

Meski begitu, Skriniar sudah tampil cukup bagus dalam mengawal lini belakang Inter Milan. Dia membuat para pemain depan Juventus frustrasi.

Stefan de Vrij – 7

Stefan De Vrij salah posisi saat umpan silang Alvaro Morata terjadi. Namun, dia mampu meminimalisir ancaman yang datanng dari para pemain Juventus.

De Vrij sebenarnya hampir mencetak gol di awal babak pertama. Sayang, sundulan pemain asal Belanda tersebut masih melenceng dari gawang Juventus.

Alessandro Bastoni – 7

Alessandro Bastoni gagal menutup pergerakan Weston McKennie sehingga bisa mencetak gol. Namun, bek asal Italia menunjukkan performa yang bagus sepanjang laga.

Bastoni juga cukup aktif dalam membantu serangan dan melepas umpan silang. Dia bahkan terlihat sering berada di kotak penalti Juventus.

Denzel Dumfries – 7

Denzel Dumfries cukup aktif membantu serangan. Kecepatan yang dimiliki pemain asal Belanda tersebut cukup merepotkan pertahanan Juventus.

Dumfries punya peluang untuk mencetak gol di awal babak kedua. Akan tetapi, Mattia Perin masih bisa menggagalkan sundulan sang pemain.

Hakan Calhanoglu – 7

Hakan Calhanoglu menjadi kreator Inter Milan dari lini tengah. Secara keseluruhan, penampilan Calhanoglu cukup apik.

Gelandang asal Turki tersebut kerap membantu serangan. Mantan pemain AC Milan tersebut juga bisa diandalkan dari situasi sepak pojok.

Marcelo Brozovic – 7

Marcelo Brozovic tampil cukup apik di lini tengah Inter Milan. Dia menjadi pengatur tempo permainan timnya.

Brozovic menunjukkan daya jelajah yang tinggi di lapangan. Dia juga tidak takut berduel dengan pemain Juventus.

Nicolo Barella – 6

Performa Nicolo Barella tidak terlalu menonjol. Meski begitu, dia tidak kenal lelah berlari untuk membongkar pertahanan Juventus.

Barella kemudian ditarik keluar dan digantikan Arturo Vidal pada menit ke-89.

Ivan Perisic – 7

Ivan Perisic menjadi salah satu ancaman buat pertahanan Juventus. Dia kerap melakukan tusukan dari sektor sayap kiri.

Perisic juga beberapa kali melepas umpan silang. Sayang, upayanya tersebut tidak ada yang berbuah gol.

Edin Dzeko – 6

Edin Dzeko membuang peluang emas untuk mencetak gol pada awal babak pertama. Namun, dia berhasil memenangkan penalti setelah dijatuhkan Mattia De Sciglio.

Dzeko mendapat kartu kuning pada babak kedua. Dzeko pun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan Joaquin Correa.

Lautaro Martinez – 7

Lautaro Martinez tidak menunjukkan performa terbaiknya dalam pertandingan ini. Dia beberapa kali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Meski begitu, Lautaro berhasil mencetak gol penalti untuk timnya. Dia digantikan Alexis Sanchez pada menit ke-75.

Pemain Pengganti

Alexis Sanchez – 8

Alexis Sanchez langsung memberikan dampak setelah masuk ke lapangan. Pemain asal Chile tersebut berhasil mencetak gol kemenangan timnya menjelang pertandingan berakhir.

Joaquin Correa – 6

Joaquin Correa mampu merepotkan pertahanan Juventus dengan kemampuan individunya. Pemain Argentina tersebut bahkan kerap dijatuhkan lawan.

Arturo Vidal – 6

Arturo Vidal tidak ragu untuk berduel dengan pemain Juventus dalam perebutan bola. Bahkan hal itu sampai membuatnya mendapat kartu kuning.

Federico Dimarco – 7

Federico Dimarco bermain cukup bagus setelah masuk ke lapangan. Gol yang dicetak Alexis Sanchez bermula dari umpan silangnya

Berita Olahraga