Raja Sachsenring Marc Marquez Sebut MotoGP Jerman 2021 Balapan Pertama Tanpa Kendala Fisik Buatnya, Apa Alasannya?

Raja Sachsenring Marc Marquez Sebut MotoGP Jerman 2021 Balapan Pertama Tanpa Kendala Fisik Buatnya, Apa Alasannya?

arenasportsid – MotoGP 2021 akan masuk seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 18-20 Juni. Berbicara MotoGP Jerman, nama Marc Marquez pasti langsung mengemuka.

Maklum Marc Marquez adalah pemenang MotoGP Jerman pada tujuh edisi berturut-turut. Masalahnya menuju edisi tahun 2021, pembalap Repsol Honda itu harus menerima kenyataan dirinya masih belum 100 persen fit akibat operasi tulang humerus kanan.

Terbukti pada tiga balapan terakhir, juara dunia MotoGP enam kali itu bahkan selalu gagal finis. Namun menariknya Marc Marquez justru menyebut MotoGP Jerman adalah balapan pertama musim ini di mana kondisi fisiknya tidak akan terlalu berpengaruh.

Penyebabnya Sirkuit Sachsenring hanya punya tiga tikungan kanan, sektor yang begitu sulit dihadapi Marc Marquez karena kondisi fisiknya saat ini.

Sisanya semua tikungan Sachsenring berbelok ke kiri. Total ada sembilan tikungan kiri yang dikenal sangat disukai Marc Marquez. Karena itulah, ia punya rekam jejak baik di MotoGP Jerman.

“Jujur saja mungkin akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan di mana saya merasa lebih baik dengan bahu dan lengan,” kata Marc Marquez.

“Saya pikir dan berharap tidak akan ada batasan (fisik) di sirkuit ini, karena kami memiliki banyak tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan, di situlah kuncinya.”

“Saya memiliki keterbatasan dan di mana saya merasa lebih buruk (saat melibas tikungan kanan). Jadi bisa dibilang ini pekan pertama tanpa keterbatasan fisik,” tambahnya.

Lihat Hasilnya

Hanya saja Marc Marquez menegaskan hal di atas bukan berarti mengindikasikan dirinya bisa super cepat pada rangkaian MotoGP Jerman 2021.

“Jelas, Anda tidak bisa berpura-pura tiba di sini dan mengubah situasi sepenuhnya. Tetapi dari sudut pandang fisik, saya yakin kami akan jauh lebih baik daripada sirkuit lain,” Marc Marquez menuturkan.

“Kemudian mari kita lihat bagaiamana prestasi yang bisa saya dapat dengan keterbatasan fisik yang lebih sedikit,” lanjut pembalap berusia 28 tahun itu.

Marc Marquez menuju MotoGP Jerman 2021 dengan bekal buruk. Selain tidak finis tiga balapan terakhir, ia juga baru mengumpulkan 16 poin.

Sumber: Crash.net

Berita Olahraga