Puas Rebut Gelar Tunggal, Barbora Krejcikova Bidik Ganda Campuran Prancis Terbuka

Puas Rebut Gelar Tunggal, Barbora Krejcikova Bidik Ganda Campuran Prancis Terbuka

Barbora Krejcikova puas menjadi kampiun tunggal putri Prancis Terbuka 2021. Kini, petenis asal Republik Ceko itu membidik gelar ganda campuran di Roland Garros.

Gelar tunggal menjadi trofi Prancis Terbuka kedua bagi Krejcikova. Sebelumnya dia meraih trofi kompetisi tersebut di sektor ganda putri. Dia meraih gelar juara ganda putri di Prancis Terbuka 2018.

Saat itu, Krejcikova berpasangan dengan petenis asal Ceko juga, Katerina Siniakova, untuk bisa merebut gelar pertamanya di Roland Garros.

Kali ini Krejcikova pun lagi-lagi sukses merebut trofi Prancis Terbuka, bedanya petenis berusia 25 tahun merebutnya di sektor tunggal putri usai berhasil mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) di final yang berlangsung Sabtu (12/6)2021).

Menghadapi peringkat 31 dunia itu, Krejcikova sudah terlihat unggul di set pertama. Namun, pada set kedua Pavlyuchenkova mampu merebut kemenangan. Di set penentuan, Krejcikova bangkit dan menang dengan skor 6-1, 2-6, dan 6-4.

Bagi Krejcikova, mengawinkan gelar ganda putri dan tunggal putri Rolland Garros sudah menjadi impiannya sejak lama. Impian itu menjadi kenyataan berkat kerja keras yang diperlihatkan Krejcikova selama beberapa tahun di dunia tenis.

Dia berharap suatu saat nanti bisa melengkapinya dengan gelar juara di sektor ganda campuran. “Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan (menang di tunggal putri Rolland Garros). Kemenangan di sini, gelar ganda pertama saya, lalu selanjutnya tinggal memenangkan yang ganda campuran,” kata Krejcikova, dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu (13/6/2021).

Keberhasilan Krejcikova meraih gelar juara tunggal putri Prancis Terbuka 2021 menjadikannya kini sukses merebut kemenangan di tiga nomor berbeda di ajang Grand Slam. Sebelum menang di sektor tunggal putri Prancis Terbuka, Krejcikova pernah juara di ganda putrri Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon 2018.

Lalu, untuk di sektor ganda campuran, Krejcikova justru merupakan rajanya di ajang Grand Slam Australia Terbuka saat ini. Dikatakan raja karena Krejcikova sukses keluar sebagai pemenang sedari 2019 sampai 2021.

“Sekarang saya hanya mengatakan pada diri sendiri, Akan sangat menyenangkan jika saya bisa mendapatkan gelar Grand Slam di ketiga kategori dan sekarang itu terjadi. Saya tidak percaya. Sungguh luar biasa,” tutupnya.

Berita Judi Online