Prediksi Liga Inggris Chelsea vs MU: Awas Tergelincir

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs MU: Awas Tergelincir

Liga Inggris pekan ke-13 akan menyajikan laga bigmatch. Chelsea menghadapi Manchester United di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) pukul 23:30 WIB.

Man Utd sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain mereka musim ini. Setan Merah memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer setelah kalah 1-4 dari Watford pada pekan lalu.

Berbeda dengan Man Utd, Chelsea justru kini menjadi tim yang tangguh di bawah asuhan Thomas Tuchel. The Blues juga tampil cemerlang di Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 4-0, Rabu, 24 November lalu.

MU punya catatan yang bagus melawan Chelsea dengan memenangkan 81 dari 189 pertandingan antara kedua tim. Selain itu, The Blues juga tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Setan Merah.


Kondisi tim

Kemenangan Chelsea 4-0 atas Juventus di Liga Champions, Rabu (24/11/2021), harus dibayar mahal. Sebab, The Blues harus kehilangan N’Golo Kante dan Ben Chilwell karena cedera lutut. Chilwell bisa melewatkan sisa musim ini, tetapi Kante diperkirakan kembali minggu depan.

Absennya Kante membuat Ruben Loftus-Cheek mendapat kesempatan bermain. Marcos Alonso yang baru saja kembali dari cedera juga bisa dimainkan untuk menggantikan Chilwell.

Romelu Lukaku kembali ke bangku cadangan saat melawan Juventus, tapi kemungkinan Thomas Tuchel akan memilih Timo Werner atau Christian Pulisic di lini depan. Sebab, Kai Havertz masih mengalami masalah hamstring.

Paul Pogba telah menjalani larangan tiga pertandingan tetapi absen selama sisa tahun ini karena cedera. Sementara Harry Maguire baru mulai menjalani skorsingnya setelah mendapat kartu merah saat kontra Watford, akhir pekan lalu, dan posisinya akan digantikan Eric Bailly.

Sementara kondisi Luke Shaw masih perlu dilihat setelah mengalami gegar otak saat MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11/2021) lalu. Jika fit, Shaw bisa menutup absennya Maguire dan Michael Carrick bisa kembali ketiga bek melawan Chelsea.


5 pertemuan terakhir

28-02-2021, Chelsea 0-0 Manchester United (Liga Inggris)

24-10-2020, Manchester United 0-0 Chelsea (Liga Inggris)

19-07-2020, Manchester United 1-3 Chelsea (Piala FA)

17-02-2020, Chelsea 0-2 Manchester United (Liga Inggris)


Perkiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy, Azpilicueta, Silva, Rudiger, James, Loftus-Cheek, Jorghinho, Alonso, Mount, Hudson-Odoi, Werner

MU (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Bailly, Lindelof, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Fernandes, Rashford, Ronaldo

PREDIKSI SPORTSBOOK