Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Jangan Lengah

Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Jangan Lengah

Inter Milan masih memburu tiket menuju babak 16 besar Liga Champions musim ini. Demi ambisi ini, Nerazzurri membutuhkan tambahan poin penuh saat bertemu Shakhtar Donetsk, Kamis (25/11/2021). 

Inter Milan menempati posisi kedua klasemen sementara grup D dengan 7 poin. Nerazzurri terpaut 1 poin dari Real Madrid yang berada di puncak dan unggul 1 poin dari klub peringkat ketiga, Sheriff.

Sementara Shakhtar berada di dasar klasemen dan dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya. 

Inter Milan bakal melaju ke babak 16 besar untuk kali pertama sejak 2011-12 bila berhasil mengalahkan Shakhtar dan Sheriff gagal mengalahkan Real Madrid. Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan karena pada pertandingan terakhir, Inter bakal bertemu lawan berat, Los Blancos.

Inter Milan akan menghadapi Shakhtar di Giuseppe Meazza, Milan kick off pukul 00.45 WIB. Namun bukan perkara mudah bagi skuat Inter Milan menundukkan tim asal Ukraina tersebut. Dari tiga pertemuan terakhir, Inter tidak pernah menang. Pertarungan selalu berakhir tanpa gol termasuk saat pasukan Simone Inzaghi bertandang ke Olimpiyskyi National Sports Complex pada 28 September lalu. 

Di liga domestik Ukraina, Shakhtar Donestk belum terkalahkan dalam 12 laga. Pekan lalu, pemegang 13 gelar juara Liga Ukraina tersebut juga berhasil mengalahkan Rukh Vynnyky dengan skor 2-0. 

Meski demikian, Inter Milan juga sedang dalam posisi on fire. Setelah memetik satu poin dalam derby Milan sebelum jeda internasional, Inter juga menjadi tim pertama yang sukses meruntuhkan rekor tak terkalahkan Napoli musim ini usai menang dengan skor 3-2 di San Siro, Minggu (22/11/2021). 


Prediksi Line Up

Bek tengah Inter Milan, Stefan De Vrij dan striker Alexis Sanchez tidak akan tampil melawan Shakhtar. Kedua pemain terpaksa absen karena cedera hamstring. Sementara kondisi Joaquin Correa masih meragukan setelah ditarik keluar pada pertandingan melawan Napoli. 

Martinez dan Eden Dzeko sepertinya bakal jadi andalan lini depan Inter Milan. Bila Correa tidak fit, maka playmaker asal Turki, Calhanoglu kemungkinan akan diplot di posisi nomor 10.

Andrea Ranocchia kemungkinan akan mempertahankan posisinya di barisan pertahanan, saat De Vrij hanya menjadi penonton bersama dengan Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni.

Sementra bek sayap Denzel Dumfries dan Federico Dimarco akan berada di depan Matteo Darmian dan Perisic, sementara Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic sekali lagi akan menjadi starter di lini tengah.

Simak juga prediksi line up kedua tim di bawah ini:

Inter Milan :Handanovic; Skriniar, Ranocchia, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Dimarco; Calhanoglu; Dzeko, Martinez

Shakhtar Donetsk :Trubin; Dodo, Kyvtsov, Marlon, Ismaily; Maycon, Stepanenko; Tete, Pedrinho, Solomon; Fernando BA


Head to head

Pertemuan: 6

Inter Milan menang: 2

Gol Inter Milan: 8

Imbang: 4

Shakhtar Donetsk menang: 0


5 Pertemuan Terakhir

28-09-2021 Shakhtar 0-0 Inter (UCL)

10-12-2020 Inter 0-0 Shakhtar (UCL)

28-10-2020 Shakhtar 0-0 Inter (UCL)

18-08-2020 Inter 5-0 Shakhtar (UEL)

25-08-2005 Inter 1-1 Shakhtar (UEL)

Berita Olahraga