Piala AFF 2020: Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia, Egy Maulana Vikri Masih Absen Bela Timnas Indonesia

Piala AFF 2020: Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia, Egy Maulana Vikri Masih Absen Bela Timnas Indonesia

Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia jelang duel pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021). Pelatih Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott siap dimainkan.

Sebelumnya, Elkan Baggott melewatkan duel Timnas Indonesia melawan Vietnam (15/12/2021), karena harus menjalani masa karantina mandiri. Pasalnya, Bagott berada satu pesawat dengan orang yang terpapar COVID-19 dalam penerbangan dari London ke Singapura.

Elkan Baggott akhirnya harus menjalani masa karantina mandiri yang berakhir pada Sabtu (18/12/2021). Kini, pemain Ipswich Town itu sudah merampungkan karantinanya dan bisa menghuni jantung pertahanan Skuad Merah Putih.

“Elkan Baggot bisa bermain untuk pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12/2021).

Namun, Timnas Indonesia belum bisa memainkan Egy Maulana Vikri dalam duel melawan Malaysia. Egy masih membela FK Senica dan akan dilepas setelah 18 Desember 2021.

“Egy mungkin bisa bermain kalau kita lolos dari penyisihan grup ini,” tegas Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memastikan Evan Dimas dalam kondisi prima dan siap dimainkan lagi. Pada laga terakhir, kapten Timnas Indonesia itu memulai laga dari bangku cadangan karena alasan yang tak diketahui.


Semua Pemain Siap

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan pemain Timnas Indonesia lainnya dalam kondisi siap tempur melawan Malaysia. Meskipun ada yang mengalami cedera dalam pertandingan terakhir, namun tak ada yang dikhawatirkan.

“Untuk pemain kondisi semuanya baik. Walaupun ada cedera ringan, akan tetapi tidak akan memengaruhi pertandingan berikutnya,” ucap Shin Tae-yong.

“Jadi, tidak perlu dikhawatirkan. Intinya kami mempersiapkan mental dengan baik pasti bisa mendapatkan hasil yang baik,” tegas pelatih berusia 51 tahun itu.


Sama Kuat

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan antara Timnas Indonesia versus Malaysia di Piala AFF 2020. Statistik mencatat, pertandingan keduanya selalu ketat dan panas.

Timnas Indonesia berhasil memenangi empat laga, sedangkan Malaysia juga demikian. Uniknya, laga yang mempertemukan kedua tim selalu berakhir dengan pemenang dan tak pernah imbang.

Timnas Indonesia tercatat sudah mencetak 14 gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. Adapun Malaysia sukses 13 kali menjebol gawang Skuad Merah Putih.

Berita Olahraga