Piala AFF 2020: Duel Vietnam Vs Thailand Diprediksi Seperti Timnas Indonesia Vs Singapura

Piala AFF 2020: Duel Vietnam Vs Thailand Diprediksi Seperti Timnas Indonesia Vs Singapura

Dua raksasa Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam akan beradu kekuatan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021).

Menurut para ahli, kemungkinan besar Vietnam dan Thailand akan bermain dengan sikap hati-hati dan mati-matian di leg kedua. Ini mirip dengan situasi duel Timnas Indonesia Vs Singapura. 

Kedua tim bermain hati-hati pada awal babak pertama dan berakhir dengan skor 1-1. 

“Banyak orang berpikir bahwa tim Vietnam memainkan serangan dan Thailand bermain bertahan. Tetapi itu hanya prediksi teoritis dan dari pernyataan pelatih kepala kedua tim,” kata pengamat sepak bola Vietnam, pakar Phan Anh Tu via Bongda.

Menurut Phan Anh Tu, Park Hang-seo akan membuat keputusan yang mengejutkan. Di babak penyisihan grup, Thailand tidak harus bermain terlalu baik meski bertemu Timor Leste. Tim ini sering memiliki entri yang buruk.

“Oleh karena itu, saya memprediksi Park Hang-seo akan mengarahkan pasukannya untuk menyerang ketika pertahanan Thailand belum stabil,” lanjutnya. 

Vietnam punya catatan buruk ketika bertemu Thailand. Dalam 24 laga, Vietnam menang 3 kali, kalah 15 kali, dan 6 laga berakhir imbang.

Namun, pada tiga pertemuan terakhir, Thailand kehilangan taji. Mereka kalah 0-1 di Kings Cup, lalu dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir imbang.

Untuk itu, duel di semifinal Piala AFF 2020 akan sangat seru.


Duel Lini Tengah

Menurut Phan Anh Tu, ini adalah pertandingan di mana individu dari kedua tim perlu membuktikan peran mereka, terutama di area lini tengah.

‚ÄúVietnam dan Thailand sama-sama ingin menguasai bola, jadi lini tengah akan sangat panas. Vietnam punya Tuan Anh, Hoang Duc atau Quang Hai, Thailand juga punya Sarach dan Chanathip,” ucapnya.

Operasi lini tengah yang efektif kemungkinan besar akan menentukan pertandingan. Baik Vietnam maupun Thailand memiliki banyak pemain berpengalaman untuk bisa menjalankan instruksi sang pelatih.

Selain itu, Thailand memiliki serangan yang kuat, dan tim Vietnam memiliki pertahanan yang solid dan tidak kehilangan satu gol pun.

Bagaimana prediksi skornya?

“Pertandingan ini mudah untuk mendapatkan hasil imbang,” katanya.


Jadwal Semifinal


Prediksi Susunan Pemain

  • Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Que Ngoc Hai, Bui tien Dung, Phong Hong Duy; Vu Van Thanh, N. Thanh Cung, N. Tuan Anh, N. Hoang Duc; N. Quang Hai, Phan Van Duc, N. Cong Phoung.
  • Pelatih: Park Han-Seo
  • Thailand (4-3-3): Chatchai Budprom; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Supachai Chaided
  • Pelatih: Alexandre Polking
Berita Olahraga