Pelatih: Pergelangan Kaki Conor McGregor Sudah Bermasalah Sebelum UFC 264!

Pelatih: Pergelangan Kaki Conor McGregor Sudah Bermasalah Sebelum UFC 264!

LAS VEGAS – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, bak memberi pembelaan kepada anak asuhnya yang bernasib malang di UFC 264. Mengalami patah tulang di pergelangan kaki saat melawan Dustin Poirier, Kavanagh menegaskan bahwa McGregor sejatinya sudah mengalami masalah pada bagian tersebut sebelum duel digelar.

Sebagaimana diketahui, dua petarung tersohor di UFC, Conor McGregor dan Dustin Poirier, kembali dipertemukan di atas oktagon. Duel trilogi yang digelar di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021 siang WIB itu pun dimenangkan oleh Poirier.

McGregor sejatinya mampu mendominasi pertarungan di awal ronde pertama. Musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov itu beberapa kali melancarkan tendangan.

Namun, Poirier tetap tenang dan membalasnya dengan pukulan. Momen tak mengenakkan terjadi di akhir ronde pertama, tepatnya ketika duel tersisa 13 detik lagi. Kaki kiri McGregor patah lantaran salah berpijak usai menghindari pukulan Poirier.

Setelah insiden itu, The Notorious -julukan Conor McGregor- tampak langsung tertunduk lemas di pinggir oktagon. Tak lama kemudian, tim medis menghampirinya dan wasit pun memstikan bahwa McGregor tak bisa melanjutkan duel tersebut.

Poirier akhirnya merebut kemenangan lagi atas McGregor. Ini jadi kemenangan kedua petarung asal Amerika Serikat itu atas McGregor. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Poirier harus menelan kekalahan di duel pertama dan menang di pertarungan kedua.

Terkait insiden tersebut, Kavanagh menjelaskan bahwa McGregor sudah mengalami masalah sebelum duel itu dimulai. Dia sudah mengalami cedera pada pergelangan kakinya selama menjalani pelatihan jelang duel. Tak ayal, ada kemungkinan kondisi ini membuat McGregor tak sekuat biasanya kala berlaga di atas oktagon.

“Dia mengalami sedikit cedera pada pergelangan kaki yang telah diperparah selama kamp pelatihan. Kami telah memeriksanya. Apakah itu memiliki peran kecil dalam melemahnya pergelangan kakinya? Saya tidak bisa memastikannya,” ujar Kavanagh, sebagaimana dikutip dari Middle Easy, Selasa (12/7/2021).  

“Kami bersama (seorang ahli bedah ortopedi di Los Angeles) beberapa minggu yang lalu, untuk melakukan pemindaian pada pergelangan kaki. Mereka mengatakan ketika melihat MRI atau alat pemindaian, itu terlihat sempurna,” lanjutnya.

“Tetapi, tampaknya ada suatu masalah di sana,” tukas Kavanagh.

Berita Olahraga