MotoGP: Ronaldo Jadi Sosok yang Bikin Rossi Berpaling ke Inter Milan

MotoGP: Ronaldo Jadi Sosok yang Bikin Rossi Berpaling ke Inter Milan

Kehadiran Ronaldo di hari perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP punya makna spesial bagi pembalap asal Italia itu. Bagi Rossi, sosok Ronaldo membuatnya paham rasanya menjadi fans. 

Sebagai legenda MotoGP, Valentino Rossi tentu saja sudah kenyang menjadi idola. Pria asal Tavullia itu merupakan salah satu sosok paling dipuja di arena balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Sembilan gelar juara dunia di arena Grand Prix membuat Valentino Rossi pantas digandrungi. Apalagi selama tampil di arena balap motor, The Doctor selalu menunjukkan aksi-aksi yang menghibur.

Sebagai legenda MotoGP, bukan berarti Rossi tidak punya sosok yang dipuja. Sebaliknya, Rossi juga punya sosok idola yang mampu membuatnya berpaling dari klub favoritnya semasa kecil. . 

“Saya menjadi fans Inter Milan sejak kedatangan Ronaldo. Sebelum itu saya tidak terlalu mengikuti sepak bola,” ujar Rossi kepada Sky Sports seperti dilansir dari Crash, Senin (29/11/2021). 

“Semasa kecil saya menyukai Sampdoria, tapi Ronaldo tiba di Inter, saya lebih menyukainya.”

Sosok Ronaldo

Ronaldo seperti diketahui bergabung ke skuat Nerrazzurri pada tahun 1997. Mantan striker timnas Brasil itu bertahan hingga tahun 2002 dan ikut menghadirkan sederet trofi bagi tim asal Milan itu. Oleh media, pemain bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima itu dijuluki The Phenomenon. 

Rossi terbilang beruntung. Sebab Ronaldo juga memberi perhatian besar bagi dukungannya. Keduanya pun sempat bertemu tahun 199 lalu dan Rossi mendapat oleh-oleh kaos Ronaldo yang ditandatangani. 

Kejutan untuk Rossi

Ronaldo kembali memberi kejutan pada balapan terakhir Rossi di MotoGP, 14 November lalu. Pria berusia 45 tahun itu sengaja datang untuk menemui Rossi di garasi Petronas Yamaha di Valencia. 

Rossi sepertinya tidak mengetahui kedatangan Ronaldo. Dia tampak kaget begitu memasuki garasi. Valentino Rossi kemudian mengangkat kedua tangannya sebelum memeluk erat Ronaldo.

Berita Olahraga