MotoGP: Marquez Diprediksi Tak Akan Lagi Agresif Usai Cedera

MotoGP: Marquez Diprediksi Tak Akan Lagi Agresif Usai Cedera

arenasportsid – Mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo meyakini Marc Marquez tidak akan seagresif sebelum mengalami cedera saat kembali balapan di MotoGP 2021.

Lorenzo mengungkapkan semua pihak akan melihat Marquez yang berbeda saat beraksi di lintasan musim ini. The Baby Alien disebut Lorenzo akan melakukan beberapa penyesuaian mengingat riwayat cedera yang dialaminya.

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus kanan di MotoGP Spanyol 2020. Cedera itu memaksa Marquez absen hingga akhir musim.

Marquez bahkan harus menjalani rangkaian operasi lain untuk memulihkan cedera. Di dua seri awal MotoGP 2021, juara dunia delapan kali itu juga belum diperbolehkan untuk adu cepat dengan pembalap lain.

Melihat hal ini, Lorenzo merasa semua orang akan melihat Marquez yang berbeda setelah absen selama sembilan bulan dari ajang MotoGP.

“Saya pikir saat dia kembali kita akan melihat Marc Marquez yang lain. Saya tidak berpikir kita akan melihat seorang pembalap yang mau mengambil begitu banyak risiko tanpa takut terluka, tetapi itu bukan berarti dia akan jadi pembalap yang lebih buruk,” ujar Lorenzo seperti dilansir Corsedimoto.

“Saya pikir kita akan melihat Marquez yang lebih sadar risiko, lebih teratur, dan lebih fokus untuk meraih poin,” ia melanjutkan.

Marquez sendiri masih belum pasti balapan di MotoGP Portugal pada 18 April mendatang usai absen di dua seri awal MotoGP 2021. Nasib comeback Marquez akan ditentukan pada 12 April.

Marquez akan kembali menjalani tes medis pada 12 April mendatang. Tes tersebut akan menentukan keikutsertaan juara dunia MotoGP enam kali itu di MotoGP Portugal.

Jika tidak mendapat izin dari tim dokter, maka Marquez harus absen di MotoGP Portugal. The Baby Alien kemungkinan besar baru akan tampil di MotoGP Spanyol, 2 Mei, dua pekan usai MotoGP Portugal.

Berita Olahraga