MotoGP 2021: Valentino Rossi Putuskan Masa Depan di Paruh Musim

MotoGP 2021: Valentino Rossi Putuskan Masa Depan di Paruh Musim

arenasportsid  –  Valentino Rossi ingin mengambil keputusan soal masa depannya di dunia balapan pada paruh musim MotoGP 2021, tepatnya pada jeda liburan musim panas.

Rossi masih belum mampu meraih hasil oke dalam lima seri awal MotoGP 2021. Rider tim Petronas Yamaha itu tak kuasa menyelesaikan balapan di 10 besar.

Pada seri pertama di Qatar, Rossi finis di urutan ke-12. Dia kemudian melorot ke posisi 16 di GP Doha, mencium gravel di Portugal, serta menyelesaikan balapan di peringkat ke-17 di Spanyol.

Paling baru, Valentino Rossi mengakhiri race MotoGP Prancis 2021 di posisi ke-11. Pencapaiannya di Le Mans sejauh ini menjadi yang terbaik buat rider 42 tahun itu di 2021.

Rangkaian hasil-hasil kurang memuaskan itu berdampak pada posisi Rossi di klasemen MotoGP 2021. Juara dunia sembilan kali itu masih tertahan di peringkat ke-20 dengan sembilan poin.

Catatan tersebut menjadi start terburuk Rossi sepanjang keikutsertaannya di balapan kelas primer MotoGP. Beberapa pihak menilai ini sebagai pertanda bahwa pebalap Italia itu sudah habis masanya di lintasan.

Tidak sedikit pula yang menyarankan Rossi untuk pensiun, mengingat usianya yang tidak lagi muda. Menanggapi hal tersebut, dia mengaku akan memikirkan soal masa depannya saat paruh musim nanti.

“Berbicara dengan Petronas dan Yamaha lebih pada setengah musim, karena setelah sembilan balapan kami mendapatkan liburan panas. Saya pikir saya akan memutuskan untuk tahun depan dalam periode itu, selepas sembilan race,” kata Rossi, dikutip dari Crash.

Libur musim panas MotoGP 2021 berlangsung seusai balapan GP Belanda pada akhir Juni hingga awal Agustus sebelum GP Styria digelar. So, kita tunggu saja apa keputusan Valentino Rossi. Apakah dia mau melanjutkan kariernya atau justru berhenti?

Berita Olahraga