Moto2: Rider ‘Tim Indonesia’ Berburu Podium di Mugello, Start Kelima

Moto2: Rider ‘Tim Indonesia’ Berburu Podium di Mugello, Start Kelima

arenasportsid    Rider tim Gresini, Fabio Di Giannantonio, berburu podium di Moto2 Italia. Pebalap Italia itu akan start dari posisi kelima.

Dalam sesi kualifikasi di sirtkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021), Digia mencatatkan waktu satu menit 51,355 detik. Dia lebih lambat 0,632 detik dari Raul Fernandez yang merebut pole position.

Setelah menang pada seri balapan di Spanyol, Digia harus puas finis kedelapan pada race di Le Mans. Dia kesulitan dalam kondisi balapan basah.

Bisa menempati posisi start kelima, Digia mengaku masih mempunyai kendala pada motornya agar bisa meraih podium di balapan keenam Moto2 2021.

“Saya bisa katakan bahwa jalannya kualifikasi kali ini sangat menantang, dengan kondisi yang tak biasa juga. Kami masih ada kendala ketika menikung dan masih mencari setelan tepat untuk bagian depan, tapi sejauh ini di posisi lima tidak terlalu buruk,” kata Digia dalam rilis yang diterima detikSprt.

“Sangat disayangkan, karena saya ingin berada di garis terdepan di Mugello, kami harus melakukan penyempurnaan agar bisa lebih kompetitif di sini,” kata dia menambahkan.

Rider tim yang didukung Federal Oil lainnya, Nicolo Bulega, tak optimal di sesi kualifikasi. Dia menempati grid belakang, 24, usai mencatatkan waktu satu menit 52,455 detik.

Sementara itu, rider tim Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, akan stary dari posisi ke-16.

Sedangkan rekan setim Bendsneyder, Thomas Luthi ada di posisi start ke-28.

Keseruan balapan Moto2 bisa disaksikan di Trans 7 tayangan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Berita Olahraga