Mengenal Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy Terinspirasi dari Sepakbola Freestyle

Mengenal Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy Terinspirasi dari Sepakbola Freestyle

PIALA Eropa 2020 akan dimulai pada Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Sebelum menyaksikan pesta sepakbola terbesar di Benua Biru itu, apakah Anda tahu apa maskot Piala Eropa 2020?

Jika belum tahu, artikel ini cocok untuk Anda. Maskot Piala Eropa 2020 adalah Skillzy yang terinspirasi dari sepakbola freestyle, sepakbola jalanan, dan panna yang identik dengan kebebasan.

Bentuk Skillzy adalah seorang pemuda yang memakai hoodie biru bergambar Piala Eropa 2020. Skillzy selalu membawa bola dalam setiap penampilannya.

UEFA menilai Skillzy sebagai sebuah terobosan baru ketimbang maskot-maskot sebelumnya. Skillzy dianggap mengawinkan maskot seukuran manusia tradisional dengan sosok yang lebih interaktif untuk zaman modern.

Skillzy diperkenalkan sebagai maskot Piala Eropa 2020 pada 25 Maret 2019. Dia muncul ke hadapan publik sebelum pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C antara Belanda kontra Jerman di Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

Pengenalan Skillzy dilakukan bersama dua orang freestyler, yaitu Tobias Becs dan Liv Cooke. Saat itu, Skillzy unjuk kebolehan di hadapan kurang lebih 55 ribu penonton di Johan Cruijff Arena.

Seperti maskot-maskot sebelumnya, Skillzy juga mendapatkan berbagai tanggapan dari publik, ada yang positif dan negatif. Pendapat negatif menyebut Skillzy tidak mencerminkan semangat dari Piala Eropa.

Meski begitu, Skillzy akan menemani Anda sepanjang Piala Eropa 2020 berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang. Keberadaan Skillzy akan menambah meriah penyelengaraan Piala Eropa 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Piala Eropa 2020 akan dibuka dengan pertandingan dari Grup A yang mempertemukan Turki dengan Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB.

Secara kekuatan, Italia berada di atas Turki. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola sehingga tidak mungkin terjadi kejutan pada pertandingan pertama Piala Eropa 2020.

Uncategorized