Marc Marquez Belum Pede Jelang MotoGP Prancis 2021

Marc Marquez Belum Pede Jelang MotoGP Prancis 2021

arenasportsid  – Bintang MotoGP, Marc Marquez dari tim Repsol Honda mengakui belum percaya diri menjelang MotoGP Prancis 2021. Masalahnya, dia merasakan kondisi fisiknya masih belum prima.

Saat sesi latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat, 15 Mei 2021, Marquez tak bisa memacu motornya lebih kencang. Alhasil, dia pun hanya mampu menyelesaikan latihan di peringkat kedelapan.

Marquez menjelaskan bahwa kondisi fisiknya yang masih belum pulih total akibat kecelakaan pada musim lalu membuatnya tak bisa balapan secara maksimal. Marquez sendiri juga terjatuh saat sesi latihan ketiga di MotoGP Spanyol sepekan sebelumnya. Dia tetap bisa mengikuti sesi balapan, namun gagal mencapai finis.

“Kepercayaan diri saya belum terlalu tinggi, jadi lebih baik tetap tenang,” kata Marc Marquez mengutip Speedweek, Sabtu (15/5/2021).

“Saya harus mempertimbangkan seberapa besar risiko yang saya ambil,” lanjutnya.

“Bukannya saya tidak ingin mengambil risiko. Namun kinerja saya belum cukup baik untuk bisa mengendalikan risiko. Saya berbicara tentang kondisi fisik saya. Saya mungkin tidak bisa mengendalikan motor seperti dulu setelah melakukan satu gerakan yang salah.

“Motornya tidak bekerja seperti yang saya inginkan, perasaan saya tidak baik. Awalnya saya pikir ada masalah dengan motornya, tapi ternyata saya,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, pembalap Ducati, Johann Zarco memimpin catatan waktu sesi latihan bebas kedua. Zarco mencatatkan waktu terbaik 1:31,747.

Fabio Quartararo berada petingkat kedua, sementara Maverick Vinales membayangi di peringkat tiga, terpaut 0,398 detik dari pemuncak sesi.

Rookie tim Pramac Racing Jorge Martin masih belum fit pascakecelakaan di Portimao dan kembali digantikan oleh Tito Rabat.

Berita Olahraga