Man United Siapkan Dana Fantastis untuk Daratkan Bintang Madrid Musim Panas Ini

Man United Siapkan Dana Fantastis untuk Daratkan Bintang Madrid Musim Panas Ini

MANCHESTER – Manchester United tampaknya berniat mendatangkan satu bek kelas dunia pada bursa transfer musim panas 2021. Alasannya tentu untuk memperkuat lini pertahanan Man United yang masih rapuh sampai saat ini.

Menurut laporan dari ABC, Jumat (4/6/2021), Man United lantas mengincar bek andalan Real Madrid, yakni Raphael Varane untuk diduetkan dengan Harry Maguire pada musim 2021-2022 nanti. Tentunya mendatangkan Varane tidaklah mudah.

Man United harus menyiapkan dana fantastis untuk bisa mendaratkan Varane ke Old Trafford. Berdasarkan laporan dari Transfermarkt saja, harga pasar Varane saat ini 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Jumlah 70 juta euro itu berarti hampir menyamai pembelian Harry Maguire dari Leicester City yang dilakukan Man United musim panas pada musim panas 2019 yang lalu.

Pada saat itu, Man United tepatnya mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dan menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Harga Varane sendiri bisa saja justru mencapai jumlah nominal Maguire. Karena 70 juta euro itu hanyalah harga pasar dan Madrid berhak memberikan patokan seberapa besar nilai dari bek asal Prancis tersebut.

Satu hal yang pasti, Varane tidak akan dijual murah oleh Madrid. Pasalnya sampai saat ini Varane masih menjadi andalan tim yang saat ini dilatih oleh Carlo Ancelotti tersebut.

Bahkan menurut laporan dari Sportskeeda, Madrid sudah memberikan kontrak baru kepada Varane meski kontrak tersebut baru akan habis pada akhir Juni 2022 mendatang. Kontrak baru disuguhkan ke Varane agar bek berusia 28 tahun tersebut bisa terus bertahan di Madrid.

Jadi, karena itulah Man United perlu menyiapkan dana yang fantastis jika benar-benar berniat untuk mendapatkan tanda tangan Varane. Tentunya kehadiran Varane mungkin bisa membuat pertahanan Man United semakin kukuh jika dipasangkan dengan Maguire.

Sebab banyak pihak yang menilai Maguire kurang tampil maksimal karena rekan duetnya di lini tengah pertahanan Man United, yakni Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, dan Phil Jones kurang baik.

Berita Olahraga