Man City vs Everton: Aguero Terancam Gagal Samai Rekor Rooney

Man City vs Everton: Aguero Terancam Gagal Samai Rekor Rooney

arenasportsid  –  Penyerang Sergio Aguero bisa gagal menyamai rekor gol Wayne Rooney karena terancam absen dalam laga Manchester City vs Everton pada pekan terakhir Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (23/5).

Dikutip dari Evening Standard, Aguero memiliki masalah kaki yang bisa membuatnya tidak dimainkan Pep Guardiola pada laga pemungkas musim ini.

Sementara itu laporan dari Manchester Evening News menyebutkan, Aguero memiliki problem kebugaran yang lebih buruk dibandingkan dengan Kyle walker dan Raheem Sterling.

Aguero sendiri sudah melewatkan dua pertandingan terakhir, saat melawan Newcastle United dan Brighton and Hove Albion.

Menurut MEN, Aguero bisa gagal menyamai atau melewati catatan gol legenda Manchester United, Wayne Rooney jika kembali absen saat lawan Everton.

Dikutip dari situs resmi Premier League, total gol Aguero di kompetisi tersebut 182 gol, atau hanya tertinggal satu gol dari Rooney.

Striker asal Argentina itu hanya membutuhkan satu gol untuk setara dengan Rooney, atau dua gol bahkan lebih guna melewati rekor pelatih Derby County tersebut.

Aguero terancam tidak bisa selevel dengan Rooney karena pada musim depan mantan pemain Atletico Madrid itu akan meninggalkan Man City. Rumor menyebutkan, Aguero akan pergi dari Inggris guna bergabung dengan Barcelona.

Pada musim ini Sergio Aguero gagal maksimal lantaran lebih banyak berkutat dengan masalah kebugaran.

Total Aguero hanya tampil dalam 18 pertandingan di semua ajang bersama The Citizens, dengan 11 di antaranya di Liga Inggris.

Dalam 18 laga itu, striker 32 tahun tersebut hanya mencetak 4 gol, dengan 2 di antaranya di Liga Inggris.

Berita Olahraga