Man City Disikat Brighton, Guardiola Jadi Waswas Hadapi Final Liga Champions

Man City Disikat Brighton, Guardiola Jadi Waswas Hadapi Final Liga Champions

BRIGHTON – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari kekalahan timnya atas Brighton & Hove Albion di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan ini pun turut memberi kekhawatiran dalam diri Guardiola untuk menghadapi laga final Liga Champions 2020-2021 yang bakal berlangsung dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, pil pahit memang harus ditelan Man City saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, yakni Stadion Falmer, pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Man City.

Man City sejatinya dapat membuat permulaan yang baik dalam laga ini. Mereka sudah memimpin di menit kedua lewat gol Ilkay Gundogan. Tetapi, petaka datang di menit ke-10. The Citizens -julukan Man City- dipaksa bermain hanya dengan 10 orang usai Joao Cancelo dikartu merah wasit.

Meski begitu, Man City masih bisa menjaga keunggulannya dan bahkan menambah angka di papan skor lewat aksi Phil Foden di menit ke-48. Pada pertengahan babak kedua, Brighton berhasil melakukan comeback luar biasa.

Tiga gol sekaligus dicetak oleh tuan rumah lewat aksi Leandro Trossard (50’), Adam Webstar (72’), dan Dan Burn (76’). Hal ini yang membuat Man City harus mengubur harapan merebut poin dalam laga itu.

Mendapati hasil minor ini, Guardiola pun berharap para pemainnya bisa segera berbenah. Sebab, ada laga penting lain yang akan dilakoni Man City dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Man City dengan Chelsea pada 30 Mei 20211 dini hari WIB.

Sebelum menghadapi laga final Liga Champions, Man City akan tampil dalam laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Everton di Stadion Etihad pada Minggu 23 Mei 2021, Man City akan mengangkat trofi juara Liga Inggris dalam kesempatan itu.

“Pada Minggu, bersama para pemain, kami akan mengangkat trofi. Setelah itu, kami akan pergi ke final Liga Champions. Saya prihatin karena berikutnya ada final Liga Champions yang akan kami hadapi. Ada lawan yang sangat tangguh di sana,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (19/5/2021).

“Saya melihat hal-hal luar biasa hari ini di lapangan dengan 11 orang melawan 10 pemain selama 80 menit di Liga Inggris. Kami beruntung sudah mengamankan trofi (Liga Inggris),” lanjutnya.

“Kami telah melakukannya dengan jeripayah sendiri, tanpa bantuan siapa pun. Itulah mengapa saya masih tetap merasa sangat bangga dengan tim. Ini menunjukkan betapa sulitnya Liga Inggris, dan sekarang kami akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk final Liga Champions,” tukas Guardiola.

Berita Olahraga