Malam Ini Dua Raksasa Liga Italia Turun Bertanding, Juventus dan AC Milan: Sama-sama Bertamu, tapi Beda Tujuan

Malam Ini Dua Raksasa Liga Italia Turun Bertanding, Juventus dan AC Milan: Sama-sama Bertamu, tapi Beda Tujuan

Dua tim papan atas Liga Italia, Juventus dan AC Milan bakal sama-sama mentas pada pekan ke-17 musim 2021/2022 pada Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Menariknya kedua tim sama-sama bermain tandang tapi membawa misi berbeda. Ya, Juventus bakal bermain di kandang Venezia pada pukul 00.00 WIB.

Sementara AC Milan menghadapi Udinese pukul 02.45 WIB. Juventus dan AC Milan memang punya tujuan berbeda saat mentas di kandang lawan ini.

Juventus butuh tiga poin demi modal bersaing untuk tembus posisi empat besar setelah sempat terpuruk pada awal musim ini.

Sementara AC Milan wajib mendapat tiga poin demi menjauh dari kejaran Inter Milan di posisi kedua klasemen.


Venezia Vs Juventus

Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya. Sebaliknya, Venezia selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Juventus mengalahkan Salernitana 2-0 lewat gol-gol Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Juventus kemudian menaklukkan Genoa juga dengan skor 2-0 melalui gol-gol Juan Cuadrado dan Dybala.

Terakhir, anak-anak asuh Massimiliano Allegri menjinakkan Malmo 1-0 berkat gol tunggal Moise Kean dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara di grup mereka.

Juventus tentu saja sangat percaya diri menatap lawatan ke markas Venezia. Tiga poin pun menjadi incaran mereka. Ini demi upaya untuk terus memangkas jarak dengan empat besar.


Udinese Vs AC Milan

Sementara itu, AC Milan meladeni Udinese pada pekan ke-17 Liga Italia atau Serie A 2021/2022 di Dacia Arena, Minggu (12/12/2021) pukul 02.45 WIB.

Milan baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 1-2 menjamu Liverpool dan finis sebagai juru kunci di grup mereka. Milan perlu segera melupakan kegagalan di Eropa dan fokus penuh ke Serie A.

Milan saat ini memimpin klasemen sementara. Namun, Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya belum aman dari kejaran Inter Milan, Napoli, maupun Atalanta.

Melawan Udinese, kemenangan adalah wajib hukumnya bagi mereka. Jika terpeleset di sini, maka rasa sakit usai tersingkir dari Eropa bisa menjadi semakin parah.

Peluang menang cukup terbuka. Sebab, Udinese sedang goyah. Kekalahan 1-3 dari Empoli pekan lalu memaksa Udinese memecat Luca Gotti, kemudian menunjuk Gabriele Cioffi sebagai pelatih sementara.

Situasi ini perlu dimanfaatkan oleh AC Milan untuk membungkus poin maksimal di Dacia Arena.

Berita Olahraga