Liverpool Bungkam Burnley 3-0, Klopp: Itu Layaknya Semifinal

Liverpool Bungkam Burnley 3-0, Klopp: Itu Layaknya Semifinal

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pertandingan kontra Burnley terasa seperti laga semifinal. Tak ayal, Klopp merasa bahagia ketika Liverpool berhasil menenangi laga di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021 itu.

Liverpool memang baru saja menuai hasil manis dalam lawatannya ke markas Burnley, yakni Stadion Turf Moor pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Laga diselesaikan dengan skor 3-0.

Meski mendapat perlawanan sengit dari Burnley, Liverpool berhasil mengatasinya dengan baik. Tiga gol pun tercipta lewat aksi Roberto Firmino (43’), Nathaniel Phillips (52’), dan Alex Oxlade-Chamberlain (88’).

Kemenangan ini pun sangat berarti bagi Liverpool karena langsung memengaruhi posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini, The Reds -julukan Liverpool- naik ke peringkat empat. Liverpool menggeser Leicester City dari posisi tersebut usai mengumpulkan total 66 poin.

Mengingat pentingnya laga tersebut bagi Liverpool, Klopp merasa pertandingan seperti laga semifinal. Klopp pun kini siap melanjutkan kinerja apik Liverpool ke satu laga lagi yang tersisa pada musim ini.

“Itu adalah semifinal. Kami harus memenangkan semifinal dan kami berhasil. Belum ada yang bisa dipastikan, tetapi kami meningkatkan posisi dan kami mencapai final. Itulah yang kami butuhkan. Itu yang pantas kami dapatkan karena ini adalah performa terbaik,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (20/5/2021).

“Anda tidak bisa memberikan kesempatan apa pun saat melawan Burnley karena cara mereka bermain. Mereka ingin bermain sebagai bek tengah kami, tetapi para pemain kami melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Kami tahu sebelumnya bahwa pertandingan itu akan sangat sulit. Saya pikir para pemain menanganinya dengan sangat baik. Mereka tidak terganggu. Anda tidak bisa pergi ke Burnley dan berharap menang 3-0. Biasanya, laga berjalan sangat ketat,” tutur Klopp.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB dalam pekan terakhir Liga Inggris 2020-2021. Klopp pun mengibaratkan laga ini sebagai final karena menentukan masuk atau tidaknya Liverpool di empat besar Liga Inggris 2020-2021.

“Kami harus memastikan kami pulih dengan cepat. Kami memiliki skuad yang minim di beberapa posisi. Saya tidak sabar menunggu 10 ribu fans di Anfield,” tukas Klopp.

Berita Olahraga