Liga Spanyol: Real Madrid Ambisius Bangun Los Galacticos Lagi, Duetkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland Musim Depan

Liga Spanyol: Real Madrid Ambisius Bangun Los Galacticos Lagi, Duetkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland Musim Depan

Real Madrid merencanakan proyek ambisius musim depan. Los Blancos ingin memiliki lini serang mematikan dengan menduetkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Kontrak Kylian Mbappe di PSG hanya tersisa sekitar enam bulan lagi. Sang striker sudah memberikan kode keras akan meninggalkan PSG, dengan mengatakan butuh merasakan kultur berbeda dalam hidupnya. 

Mbappe bisa bebas membicarkan prakontrak dengan klub lain mulai 1 Januari 2022. Namun, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, masih yakin bisa membujuk Mbappe bertahan di Parc des Princes. 

Di sisi lain, Erling Haaland juga dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan. Agen Haaland, Mino Raiola, bahkan sudah menyebut beberapa klub yang berpotensi jadi pelabuhan baru Haaland, salah satunya Real Madrid. 

Klub-klub yang meminati Haaland harus menyiapkan 64 juta pounds sesuai nilai yang tertera pada klausul pelepasan sang pemain dari Dortmund, yang aktif pada musim panas 2022. 

Seperti dikutip Sportmole, Senin (20/12/2021), CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke telah mengkonfirmasi minat Real Madrid terhadap pemain internasional Norwegia itu, meskipun Mino Raiola membantah laporan bahwa kepindahan ke Santiago Bernabeu telah disepakati.

Menurut Fichajes, Real Madrid akan terus mengejar tanda tangan Mbappe tetapi juga akan menargetkan penandatanganan Galactico kedua dan berusaha memboyong Haaland menjelang musim 2022/2023.

Kylian Mbappe telah mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 23 penampilan untuk PSG musim ini, sementara Haaland membukukan 19 gol dan mencatatkan lima assist hanya dalam 16 pertandingan di semua turnamen untuk Dortmund.


Borussia Dortmund Sudah Pasrah

Sementara itu, Borussia Dortmund mulai pasrah kehilangan striker andalan mereka, Erling Haaland. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, bahkan menyebut sang pemain bisa meninggalkan tim pada 2022.

Erling Haaland sudah dikaitkan bakal keluar dari Signal Iduna Park sejak awal tahun 2021. Hampir semua tim papan atas meminati jasa pemain Timnas Norwegia itu.

Hanya saja kini disebutkan mahar transfer rilis keluar Erling Haaland sudah menurun ke angka 75 juta euro pada akhir musim 2021/2022.

Oleh karena itulah, bursa transfer musim panas tahun 2022 bakal jadi momen tepat untuk tim pemburu tukang gedor ini.

Striker Borussia Dortmund berusia 21 tahun yang musim ini telah tampil 15 kali dengan mencetak 19 gol dan 5 assist ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro. Ia menjadi pemain termahal kedua di dunia sekaligus pemain termahal di Liga Jerman. Hanya saja Michael Zorc mengkonfirmasi andaipun menjual Erling Haaland, alasannya bukan karena Dortmund bermasalah dengan keuangan.


Bukan karena Alasan Keuangan

“Tentu saja kami ingin dia bertahan di sini di musim panas, kami tidak harus melepaskannya, bahkan karena alasan keuangan,” kata Zorc saat diwawancara Mundo Deportivo.

“Kami tahu dia memiliki kesempatan untuk berubah dalam kondisi tertentu, tetapi kami akan berbicara dengannya dalam beberapa minggu ke depan.”

“Kami memiliki kontrak jangka panjang dengannya, jadi yang pertama harus bertindak adalah dia, bukan kami. Bagi Borussia semuanya akan baik-baik saja jika tetap seperti itu,” lanjutnya.

Pada usia masih sangat muda, 21 tahun, Erling Haaland dianggap sebagai bakat striker terbaik di dunia saat ini. Tidak heran banyak tim meminatinya.

Berita Olahraga