Liga Italia: Pemain Arsenal Segera Gabung, AS Roma Bakal Kental Nuansa Inggris

Liga Italia: Pemain Arsenal Segera Gabung, AS Roma Bakal Kental Nuansa Inggris

Media Italia ramai membicarakan AS Roma tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang serba bisa Arsenal, Ainsley Maitland-Niles. Jika berhasil, maka nuansa Inggris di Ibu Kota Italia bakal makin kental.

AS Roma disebut menawarkan 500-700 ribu Euro untuk biaya peminjaman dan punya opsi membeli Ainsley Maitland-Niles sebesar 10 juta euro. Pemain berusia 24 tahun akan jadi rekrutan pertama Giallorossi pada Januari 2022.

Mengutip situs Football Italia, Ainsley Maitland-Niles merupakan permintaan langsung dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu menginginkan pemain versatile alias bisa bermain di banyak posisi dan sosok Ainsley Maitland-Niles memenuhi syarat itu.

Mourinho akan dapat membantu Maitland-Niles menemukan kembali bentuk terbaiknya, seperti yang terjadi pada Tammy Abraham, yang bergabung pada musim panas dari Chelsea dan telah mencetak 12 gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi sejak tiba di Stadio Olimpico.

Selama jendela transfer musim panas, Ainsley Maitland-Niles mengajukan permohonan di media sosial untuk pindah, tetapi Arsenal memilih untuk tidak memberikan sanksi kepergian dan dia akhirnya setuju untuk bertahan sampai Januari. Menulis di Instagram pada bulan Agustus, dia berkata, “Yang ingin saya lakukan adalah pergi ke tempat yang saya inginkan dan¬†di mana saya akan bermain.”


Nuansa Liga Inggris

Saat ini setidaknya sudah ada tiga pemain yang pernah merumput di Liga Inggris. Selain Chris Smalling, ada Henrikh Mkhitaryan dan Rui Patricio.

AS Roma juga sebetulnya masih memiliki Cengiz Under yang musim lalu dipinjamkan ke Leicester. Winger asal Turki itu lalu melanjutkan musim 2021/2022 di Marseille, juga sebagai pinjaman.

Selain itu, ada sosok Robin Olsen, kiper asal Swedia yang pernah dipinjamkan ke Everton. Saat ini pun ia dipinjamkan ke Sheffield United.

Davide Santon juga pernah lama membela Newcastle United. Akan tetapi, sama seperti Smalling dan Mkhitaryan, ia sudah ada sebelum kedatangan Jose Mourinho.

Berita Olahraga