Liga Italia: Matthijs de Ligt Ngebet Tinggalkan Juventus, Mino Raiola Bocorkan Klub-klub yang Berminat

Liga Italia: Matthijs de Ligt Ngebet Tinggalkan Juventus, Mino Raiola Bocorkan Klub-klub yang Berminat

Super agen, Mino Raiola, buka-bukaan soal masa depan kliennya, Matthijs de Ligt. Dia mengklaim De Ligt ingin meninggalkan Juventus dan mencari tantangan baru pada musim panas 2022. 

Juventus merekrut Matthijs de Ligt pada musim panas 2019. Sejak itu, pemain asal Belanda itu mencatatkan 94 penampilan bersama Bianconeri di semua kompetisi.  

Namun, Juventus kesulitan merengkuh kesuksesan dalam dua musim terakhir. Bahkan, musim lalu gagal merebut gelar Serie A untuk kali pertama sejak musim 2010/2011 dan saat ini masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara. 

Kondisi itu ternyata melecut De Ligt mencari petualangan baru. Dia menempatkan Liga Inggris sebagai destinasi yang ingin ditujunya.  

Beberapa klub Premier League seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur pernah dikabarkan meminati De Ligt. Namun, belum dipastikan klub-klub apa saja yang masih meminati jasanya. 

Namun, Mino Raiola tidak hanya menyebut klub-klub Liga Inggris. Dia mengklaim Matthijs de Ligt juga masuk radar Real Madrid dan PSG.


Chelsea Paling Tertarik

“Saya pikir kita semua tahu klub mana saja yang menyebut Matthijs de Ligt sebagai ‘langkah selanjutnya’. Kita lihat saja musim panas ini,” kata Raiola kepada NOS, seperti dikutip Sportmole, Senin (20/12/2021). 

“Premier League? Bisa juga Barcelona, ​​atau Real Madrid atau Paris Saint-Germain,” imbuh Raiola. 

Chelsea dianggap sebagai salah kub yang paling tertarik terhadap mantan kapten Ajax itu. Alasannya, bek Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta semuanya mendekati enam bulan terakhir kontrak mereka di Stamford Bridge.


Manchester City Juga Memantau

Laporan lain mengklaim Manchester City tengah berburu seorang bek tengah baru. Klub raksasa Inggris itu tengah mencari seorang pengganti Nathan Ake.

Kabarnya Pep Guardiola kurang puas dengan performa bek asal Belanda itu. Jadi, pelatih asal Spanyol itu berencana mendepaknya pada musim panas 2022 nanti.

Sebelum itu terjadi, Pep Guardiola membutuhkan seorang bek kelas atas untuk menjadi penggantinya. Itulah mengapa ia melirik De Ligt untuk menjadi pilar pertahanan tim untuk masa depan.  

Berita Olahraga